Renjun NCT Curi Start Buat Kasih Pelajaran ke Sasaeng sebelum Rugikan Member Lain
Instagram/yellow_3to3
Selebriti

Renjun NCT menunjukkan keberanian luar biasa saat menghadapi sasaeng yang mencoba menyebarkan informasi pribadinya. Tindakan ini mendapat pujian dari berbagai pihak dan diharapkan menjadi contoh idol lain.

WowKeren - Renjun NCT baru-baru ini menjadi sorotan karena keberaniannya dalam menghadapi seorang sasaeng. Sebelum membernya terdampak kerugian dari aksi sasaeng, Renjun mencuri start untuk memberikan pelajaran.

Dalam dunia K-pop, istilah sasaeng merujuk pada oknum fans yang sering melanggar hak dan privasi artis, dengan tindakan seperti menguntit, mengancam, atau memeras. Sasaeng ini bisa dengan mudah mendapatkan informasi pribadi artis seperti nomor telepon, jadwal penerbangan, alamat, hingga detail paspor, yang kemudian dijual kepada sasaeng lain untuk mendapatkan uang secara ilegal.

Sebagai seorang idol yang menyadari konsekuensi dari perilaku ini, Renjun tidak tinggal diam. Saat menjelajahi platform media sosial X (dulunya Twitter), Renjun menemukan akun sasaeng yang mencoba mengungkap nomor kontak dan informasi pribadi anggota grupnya.

Sebagai bentuk respons, Renjun segera menggunakan platform komunikasi fandom, Bubble, untuk mengungkap akun tersebut. Renjun juga mengingatkan para penggemarnya, NCTzens, bahwa ada sasaeng yang sedang berusaha membahayakan grup.

Sambil mengunggah akun X sasaeng tersebut, Renjun menegaskan, “Dan karena kamu mencoba mengungkap nomor kami secara ilegal, aku juga akan mengeksposmu.”

Tidak butuh waktu lama bagi para penggemar di X untuk memahami langkah selanjutnya. Tanpa arahan langsung dari Renjun, NCTzens segera melaporkan akun sasaeng tersebut, yang akhirnya ditangguhkan. Namun, penggemar tetap bertekad untuk memastikan akun tersebut dihapus secara permanen dan pemiliknya diblokir dari penggunaan media sosial secara keseluruhan.

Selain itu, Renjun juga menulis postingan panjang soal bagaimana dirinya tidak akan mengenal ampun terhadap sasaeng. Pasalnya, idol kelahiran 2000 itu sedang masa istirahat karena gangguan kecemasan. Gangguan terus-menerus tidak baik untuknya dan ia merasa harus bertindak karenanya.


“Tapi bahkan di jadwal pribadiku, ada sasaeng? Mereka penguntit yang sangat menakutkan bagiku. Mereka mengikutiku kemana-mana, tidur di sampingku di pesawat, mengambil foto, dan itu sungguh memberatkan bagiku. Bagaimana mereka bisa mengetahui tiket penerbanganku?” ungkap Renjun.

Lalu, ia menambahkan, “Sungguh menakutkan melihat mereka duduk tepat di sebelahku. Ketika aku bertanya apakah mereka mengikutiku, mereka dengan berani menjawab, ‘Tidak sama sekali? Kami tidak mengikutimu’. Aku benar-benar stres. Ada banyak cara untuk menunjukkan cinta dan kasih sayang, lalu mengapa mereka harus menggunakan cara ekstrem seperti itu?”

Selanjutnya, Renjun menceritakan bahwa pada hari itu ia banyak sekali menerima gangguan. Maka dari itu, ia akan bertindak tegas untuk memberikan pelajaran mereka yang berani menggangu kehidupan pribadinya dan member lain. Salah satu langkahnya adalah menunjuk pengacara sebelum membuat laporan hukum.

“Jika ada yang mengganggu kehidupan pribadiku sebagai non-selebriti, sebagai Huang Renjun, aku tidak akan menganggap entengnya. Sekalipun aku menderita kerugian, aku akan membalas, melawan, dan memastikan mereka dihukum. Agensi kami juga sedang mempersiapkan tindakan untuk masalah ini, jadi mari tinggalkan kenangan indah sebagai Dream dan Czennies~,” ungkapnya.

Tindakan berani Renjun ini mendapat pujian tidak hanya dari para penggemar NCT, tetapi juga dari penggemar K-pop lainnya. Mereka berharap langkah seperti ini bisa menjadi standar dalam industri K-pop dan mendorong agensi untuk menindak akun-akun serupa.

Selama ini, Renjun tidak segan menunjukkan sikap tegas terhadap sasaeng. Sebelumnya, seorang pengguna internet yang berlangganan Bubble menulis tuduhan bahwa menjadi idol adalah pekerjaan yang mudah, dan generasi artis saat ini lebih mementingkan penampilan daripada kemampuan.

Soal tuduhan itu, Renjun segera menanggapi dengan membagikan nomor pengacaranya dan meminta penulis untuk tidak bersembunyi seperti tikus. Ia juga membantah klaim tersebut dengan menjelaskan bahwa menjadi idol tidak semudah yang terlihat, karena banyak kerja keras yang dilakukan di balik layar.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait