Musik

MV 'Sticky' sebenarnya menuai pujian karena menampilkan talenta luar biasa, tubuh yang indah, dan kepribadian yang ceria dari member KISS OF LIFE. Namun, ada juga perdebatan yang muncul.

WowKeren - Rookie girl grup KISS OF LIFE baru-baru ini comeback dengan merilis video musik bertajuk "Sticky". MV ini memicu gelombang perdebatan di kalangan penggemar K-Pop karena ada yang menganggapnya terlalu vulgar.

MV "Sticky" sebenarnya menuai pujian karena menampilkan talenta luar biasa, tubuh yang indah, dan kepribadian yang ceria dari member KISS OF LIFE. MV itu dianggap sukses membawa suasana segar, seksi, dan sporty yang tak tertahankan ke dunia K-Pop.

Namun, ada juga yang menganggap MV "Sticky" mengandung elemen seksual yang berlebihan terutama pada adegan ketika seorang member mengayuh sepeda. Agensi dituntut lebih fokus mengarahkan grup agar tetap mempertahankan identitas asli mereka.

"Aku menyukainya, LOL. Adegan bersepeda memang membuatku sedikit kecewa, tapi semua adegan lainnya terasa sesuai dengan apa yang gadis-gadis itu tunjukkan kepada kami sebagai bagian dari penampilan mereka[sic!]," tulis seorang netizen.


Penampilan Hot KISS OF LIFE di MV \'Sticky\' Tuai Perdebatan

Source: Naver

"Menurutku orang-orang benci adegan bersepeda karena terkesan terlalu dipaksakan dan bahkan tidak membuat anggotanya terlihat bagus. Tapi secara keseluruhan, MV-nya keren karena para member terlihat senang melakukan apa yang mereka lakukan. Jadi pakaian yang terbuka dan koreografi yang vulgar tidak terlihat vulga[sic!]," tambah yang lain.

Meskipun menghadapi perdebatan, fans menyatakan bahwa konsep MV "Sticky" masih sesuai dengan brand KISS OF LIFE dan tidak melampaui batas. Apalagi semua member telah cukup umur dan mereka senang mengejar konsep serta tampilan ini. Oleh karena itu, beberapa penggemar merasa tidak perlu ada kekhawatiran berlebihan.

Memang, mengadopsi konsep "seksi" dalam K-Pop, terutama untuk girl grup yang masih rookie, tidaklah mudah. Sebagian besar girl group menghadapi beberapa kritik ketika mereka mulai menjelajahi konsep yang lebih dewasa.

Melihat dari banyaknya perbincangan yang KISS OF LIFE mampu ciptakan dengan "Sticky," jelas satu hal: perbedaan pendapat adalah sesuatu yang tak terhindarkan, sehingga para member sebaiknya tetap menjalani apa yang mereka lakukan dengan sebaik-baiknya.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait