Soomin TripleS yang Masih di Bawah Umur Dapat Pesan Tak Senonoh dari Fans Om-Om
Instagram/soomin.triples
Selebriti

Soomin TripleS, kelahiran 2007, mengejutkan netizen karena menerima pesan tidak senonoh dari fans om-om dan memicu diskusi tentang pentingnya perlindungan bagi idol muda dari konten yang merugikan di dunia maya.

WowKeren - Belum lama ini, sebuah pesan yang sangat tidak pantas dikirimkan kepada Soomin, member grup TripleS yang lahir pada tahun 2007. Selain mengejutkan netizen, pesan dari aplikasi FROMM itu dianggap menunjukkan betapa rentannya idol muda di industri hiburan terhadap konten yang meresahkan dan eksploitatif.

Pada Senin (1/7/2024), serangkaian screenshot dari pesan yang diterima oleh Soomin beredar online. Pesan tersebut berbunyi, "Aku ingin menghancurkan bibirku di bibirmu dan membuatmu bingung!!

Respon Soomin terhadap pesan itu menggunakan huruf Korea untuk frasa Jepang "yare yare", yang sering kali berarti "yah, yah" tetapi umumnya digunakan dalam konteks negatif yang menunjukkan kekecewaan atau ketidakpuasan.

Dalam tweet yang mendapatkan banyak perhatian, seorang netizen menulis, "Mengingat seorang penggemar berusia 30 tahun kemungkinan meninggalkan komentar seperti itu untuk tripleS's Soomin (07), itu sedikit..."

Soomin TripleS yang Masih di Bawah Umur Dapat Pesan Tak Senonoh dari Fans Om-Om

Source: X


Meski tidak ada konfirmasi tentang usia pengirim pesan, netizen tetap menganggapnya tidak pantas. Walaupun usia 30 tidak terlalu tua, jarak usia mereka dengan Soomin dan mengingat bahwa sang idol masih di bawah umur, lebih cocok jadi keponakannya membuat tindakan itu sama sekali tidak bisa dibenarkan. Mereka menginginkan tindakan yang lebih oleh pihak agensi untuk melindungi idol yang masih sangat muda ini.

Netizen menyuarakan kekhawatiran mereka melalui berbagai platform online. Mereka menekankan bahwa tidak ada mekanisme pemantauan yang memadai dalam tempat untuk menyaring komentar-komentar yang dapat meresahkan bagi member tripleS.

"Sial, apa yang dilakukan perusahaan? Tolong disaring lah," kata salah satu netizen. "Ada alasan untuk kata-kata terlarang yang tegas. Ugh," sahut netizen lain. "Ini sungguh menjijikkan. Apakah mereka menyadari bahwa mereka sedang melecehkan?" imbuh yang lain.

"Wow, itu benar-benar menjijikkan. Mengirim pesan seperti itu kepada anak di bawah umur... Dia sudah gila," komentar seorang netizen. "Agensi harus segera memantau dan memasukkan orang-orang tersebut ke dalam daftar hitam," sambung netizen yang lain. "Aku mau muntah," ujar lainnya.

Kemarahan yang ditimbulkan oleh pesan ini menunjukkan betapa pentingnya melindungi artis muda dari konten yang tidak pantas. Dengan mengutuk pelecehan dan melindungi korban, kita dapat membantu menciptakan industri hiburan yang lebih aman dan bermartabat.

Perlindungan efektif dan segera harus diambil untuk menjamin keselamatan dan kesejahteraan para idol muda ini, demi masa depan yang lebih baik dan lebih aman bagi mereka.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait