Lisa BLACKPINK Bikin Pemerintah Thailand Rombak Lokasi Syuting MV 'ROCKSTAR'
Instagram/lalalalisa_m
Selebriti

Penggemar Thailand dan turis asing dikabarkan berbondong-bondong mengunjungi Chinatown Bangkok di Yaowarat usai MV 'ROCKSTAR' dirilis. Pemerintah Thailand langsung bergerak cepat.

WowKeren - Lisa belum lama ini comeback solo dengan merilis video musik "ROCKSTAR". Lokasi syuting tempat member BLACKPINK ini mengambil gambar untuk video musiknya langsung diserbu oleh turis dan membuat pemerintah setempat melakukan perombakan.

Penggemar Thailand dan turis asing dikabarkan berbondong-bondong mengunjungi Chinatown Bangkok di Yaowarat usai MV "ROCKSTAR" dirilis. Menurut Bangkok Post dan Thai PBS, Otoritas Pariwisata Thailand sedang mengembangkan tur jalan kaki untuk kawasan ini.

Pejabat kota Bangkok juga berencana mengganti ubin trotoar dan mendekorasi jalan dengan tema Tiongkok. Lisa pun mendapat pujian dari Paetongtarn Shinawatra, ketua partai yang berkuasa dan wakil ketua Komite Strategi Soft Power Nasional.

Paetongtarn mengungkap bahwa video musik "ROCKSTAR milik Lisa menjadi model soft power yang sangat baik. Ia menyatakan bahwa video itu berhasil membantu mempromosikan jajanan kaki lima dan atraksi lokal lainnya.


Lisa BLACKPINK Bikin Pemerintah Thailand Rombak Lokasi Syuting MV \'ROCKSTAR

Source: Naver

Pemerintah setempat juga telah memeriksa hotel dan restoran di daerah Chinatown Bangkok dan menindak parkir liar serta pencungkilan harga yang dilakukan oleh pengemudi becak dan taksi. Gubernur Bangkok Chadchart Sittipunt bahkan sempat mengunjungi Yaowarat pada 29 Juni lalu untuk menilai keamanan dan mempersiapkan masuknya pengunjung.

Untuk menjamin keselamatan pejalan kaki, gubernur telah memerintahkan pemasangan penghalang untuk memisahkan trotoar dari jalan raya dan meningkatkan pengumpulan sampah. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Lisa karena memilih Yaowarat sebagai lokasi syuting.

Pemerintah bahkan berniat menjadikan lokasi syuting "ROCKSTAR" sebagai landmark global. Ada juga rencana untuk menciptakan zona khusus pejalan kaki, memberlakukan larangan mobil, dan menambah lebih banyak toilet umum.

Sementara itu, video musik "ROCKSTAR" terbukti sangat populer karena menduduki peringkat nomor 1 di negara-negara seperti Australia, Inggris, Prancis, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Korea Selatan, Turki, dan Meksiko. Itu juga menduduki chart YouTube Music Video Trending di seluruh dunia.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait