Jennifer Garner Profile
Jennifer Garner Profile Photo

Jennifer Garner

Profesi
Aktris
Nama Asli
Jennifer Anne Garner
Tgl Lahir
Apr 17, 1972
Lahir di
Houston, Texas, AS
Profesi
Aktris
Populer
Berperan sebagai agen CIA Sydney Bristow di serial TV ABC "Alias"
Tempat Lahir
Houston, Texas, AS
Tinggi Badan
172.5
Kewarganegaraan
Amerika
Warna Rambut
Cokelat
Warna Mata
Cokelat
Ayah
William John Garner
Pekerjaan Ayah
Insinyur Kimia
Ibu
Patricia Ann
Pekerjaan Ibu
Guru Bahasa Inggris
Pendidikan
  • Lulus dari George Washington High School di Charleston tahun 1990
  • Lulus dari Denison University di Granville, Ohio , dengan gelar bidang Teater di tahun 1994
Saudara
Melissa Garner Wylie (kakak), Susannah Garner Carpenter (adik)
Suami/Istri
Scott Foley (aktor, 19-Okt-00 - 30-Mar-04), Ben Affleck (aktor, 29-Jun-05 - 05-Oct-18)
Kekasih
Michael Vartan (aktor, 2003 - 2004)
Anak-anak
Violet Anne Affleck (lahir 1-Des-05), Seraphina Rose Elizabeth Affleck (lahir 6-Jan-09), Samuel Garner Affleck (27-Feb-2012)
Populer Sejak
Berperan sebagai agen CIA Sydney Bristow di serial TV ABC "Alias"

Jennifer Anne Garner alias Jennifer Garner lahir di Houston, Texas, 17 April 1972. Ayahnya Bill John Garner bekerja sebagai insiyur teknik kimia di Union Carbide. Sementara ibunya Patrica Ann berprofesi sebagai guru bahasa Inggris. Jennifer adalah anak kedua dari tiga bersaudara. Dia memiliki seorang kakak dan seorang adik yakni Melissa Lynn Garner Wylie dan Susannah Kay Garner Carpenter.

Saat masih kecil, Jennifer adalah sosok gadis serius dengan penampilan sederhana yang selalu rajin pergi ke gereja. Dia tak pernah mengenakan riasan wajah maupun bikini. Orangtua Jennifer yang sangat disiplin bahkan baru memperbolehkannya mengenakan anting ketika berusia 16 tahun. Sejak berusia tiga tahun, Jennifer telah mendalami pendidikan balet. Meski demikian, saat bertambah dewasa, Jennifer sama sekali tak pernah berniat untuk berkarir sebagai penari balet klasik. Selama masa kuliah, Jennifer mengambil bidang studi drama dan bekerja di beberapa grup teater. Setahun setelah lulus kuliah di tahun 1994, Jennifer memulai karirnya sebagai aktris drama di grup teater Roundabout Theatre Company, New York City.

Nama Jennifer sebagai aktris mulai dikenal usai tampil sebagai kekasih Ashton Kutcher, Wanda, di film "Dude, Where's My Car?" (2000). Kepiawaiannya berakting semakin diakui saat Jennifer berhasil meraih Golden Globe Award for Best Actress - Television Series Drama untuk perannya sebagai agen pemerintah Sidney Bristow di serial TV ABC, "Alias" (2001-2006). Tak hanya melejit sebagai Sidney, Jennifer juga diakui aktingnya lewat beberapa penampilannya membintangi film terkenal seperti "Daredevil, The Movie", "13 Going On 30", "Elektra", "The Kingdom", "Juno", "Ghosts of Girlfriends Past" dan "Valentine's Day".

Di kehidupan pribadi, aktris berusia 38 tahun yang hobi memasak ini ini merupakan istri dari aktor Ben Affleck sekaligus ibu dari Violet Anne Affleck( 1 Desember 2005) dan Seraphina Rose Elizabeth Affleck (6 Januari 2009). Jennifer mulai berkencan dengan pada pertengahan 2004. Ben kemudian menikahi Jennifer pada 29 Juni ketika ia tengah mengandung 3 bulan. Sebelum dengan Ben, Jennifer pernah menikah dengan aktor serial TV "Felicity" (1998 - 2002), Scott Foley. Sayangnya pernikahan yang berlangsung tahun 2000 itu hanya bertahan selama tiga tahun. Tak lama setelah pernikahan pertamanya kandas, Jennifer juga sempat menjalin kasih dengan Michael Vartan (Agustus 2003 - Maret 2004).


Loading...