Jennifer Lopez Profile
Jennifer Lopez Profile Photo

Jennifer Lopez

Profesi
Aktris, penyanyi
Nama Asli
Jennifer Lynn Lopez
Tgl Lahir
Jul 24, 1969
Lahir di
The Bronx, New York, AS
Profesi
Aktris, penyanyi
Populer
Berperan sebagai Selena Quintanilla Perez di "Selena" (1997)
Tempat Lahir
The Bronx, New York, AS
Tinggi Badan
167.5
Kewarganegaraan
Amerika
Warna Rambut
Coklat
Warna Mata
Coklat
Ayah
David Lopez
Pekerjaan Ayah
Spesialis Komputer
Ibu
Guadalupe Rodriguez
Pekerjaan Ibu
Guru TK
Pendidikan
  • Bersekolah di Holy Family Catholic Church and Grammar School di Castle Hill, Bronx, New York, USA
  • Lulus dari Preston High School di Throgs Neck, Bronx, New York, USA
  • Bersekolah di Baruch College, New York
Saudara
Leslie Lopez (kakak), Lynda Lopez (jurnalis, lahir 14-Jun-73)
Suami/Istri
Ojani Noa (pelayan restoran, 22-Feb-97 - 1-Jan-98), Cris Judd (aktor/koreografer, 29-Sep-01 - 26-Jan-03), Marc Anthony (penyanyi, 5-Jun-04 - 16-Jun-14)
Kekasih
Sean 'P. Diddy' Combs (musisi, 1999 - 14-Feb-01), Ben Affleck (aktor, bertunangan 2002 - 20-Jan-04), Casper Smart (koreografer, mantan), Drake (penyanyi, mantan), Alex Rodriguez (mantan atlet baseball, bertunangan, sejak 09-Mar-19)
Anak-anak
Cristian Anthony Muniz (anak tiri, lahir 5-Feb-01), Ryan Anthony Muniz (anak tiri, lahir 16-Agt-03), Ariana (anak tiri), Maximilian David (kembar, laki-laki, L. 22-Feb-08), Emme Maribel (kembar, perempuan, L. 22-Feb-08)
Populer Sejak
Berperan sebagai Selena Quintanilla Perez di "Selena" (1997)

Jennifer Lynn Lopez alias Jennifer Lopez lahir di Castle Hill dekat wilayah Bronx, New York, pada 24 Juli 1969. Dia adalah putri pasangan guru TK, Guadalupe, dan spesialis komputer, David Lopez. Aktris sekaligus penyanyi yang akrab disapa J.Lo ini memiliki saudara yakni Leslie dan Lynda.

Ketertarikan J.Lo pada nyanyi dan tari dimulai ketika beranjak remaja. Dia bahkan mengeluarkan biaya sendiri untuk mengikuti kursus menyanyi dan tari. Karir pertamanya di dunia hiburan dimulai ketika dia membintangi film drama "My Little Girl" (1987). Tiga tahun kemudian, J.Lo berhasil menjadi penari latar grup penyanyi, New Kids on the Block. Tahun 1993, J.Lo berhasil muncul sebagai penari latar di video musik single Janet Jackson, "That's the Way Love Goes".

Di waktu yang hampir bersamaan, karir J.Lo sebagai aktris dan penyanyi meningkat secara pesat. Namanya mulai dikenal saat dia membintangi film action "Money Train" (1995). Kepiawaiannya menyanyi dan berakting melejit saat dia menghidupkan karakter mendiang penyanyi terkenal Selena di film berjudul sama pada tahun 1997. Berkat akting dan bakatnya sebagai penyanyi di film tersebut, J.Lo berhasil meraih nominasi penghargaan bergengsi MTV Movie Awards untuk kategori Breakthrough Performance dan nominasi Golden Globe Award untuk kategori Best Actress – Motion Picture Musical or Comedy.

Seiring kesuksesannya meniti karir sebagai aktris dan penyanyi, J.Lo berhasil membintangi beberapa film drama romantis terkenal seperti "The Wedding Planner" (2001), "Maid in Manhattan", "Jersey Girl", "Shall We Dance?" dan "The Back-Up Plan". Selain itu, J-Lo juga menjajal kemampuannya sebagai produser dalam film "El Cantante" dan "Feel the Noise".

Sebagai penyanyi, J.Lo telah merilis sekitar delapan album diantaranya "On the 6" (1999), "J.Lo" (2001) dan "Love?". Pamornya sebagai penyanyi semakin diakui saat dia meraih penghargaan MTV Video Music Awards 2000 untuk kategori Best Dance Video lewat single "Waiting For Tonight". Selain "Waiting For Tonight", beberapa single J.Lo yang menjadi hits diantaranya "If You Had My Love", "Let's Get Loud" dan "Love Don't Cost A Thing".

Tahun 2010 ini, J.Lo dikabarkan akan menjadi juri ajang kompetisi nyanyi terkenal "Love?". Namun, tak lama setelah kabar tersebut beredar, J.Lo dirumorkan mundur dari daftar kandidat. Menurut seorang sumber, permintaan J.Lo yang terlalu tinggi membuat eksekutif di stasiun TV FOX enggan melibatkannya dalam ajang tersebut. Demi menepis rumor yang ada, produser "American Idol", Nigel Lithgoe, mengungkapkan bahwa rumor tersebut terlalu berlebihan. Nigel bahkan mengungkapkan bahwa J.Lo masih masuk dalam daftar kandidat juri di "American Idol".

Di kehidupan pribadi, J-Lo tak pernah luput dari incaran media. Kehidupan asmaranya selalu menarik untuk diperbincangkan. Dia pernah menikah dengan seorang pelayan restoran bernama Ojani Noa pada 22 Februari 1997 hingga 1 Januari 1998. Setelah pernikahannya dengan Ojani kandas, J.Lo menjalin kasih dengan rapper P. Diddy pada tahun 1999. Hubungan asmara yang sempat bertahan dua tahun itu akhirnya kandas setelah P. Diddy sempat ditangkap karena membawa senjata api saat tengah bersama J.Lo.

Hanya selisih beberapa bulan, J.Lo kemudian menikah dengan mantan penari latarnya Cris Judd pada 29 September 2001. Pernikahan kedua itu juga kembali kandas, setelah J.Lo terpikat pada sosok Ben Affleck. J.Lo dan Cris kemudian resmi bercerai pada 26 Januari 2003. Tak lama setelah berpisah dengan Cris, J.Lo bertunangan dengan Ben. Namun, hubungan asmara itu hanya berjalan hingga dua tahun. Tentu saja seperti yang pernah terjadi sebelumnya, tak butuh waktu lama bagi J.Lo untuk menyembuhkan rasa patah hatinya. Setelah terus berpetualang, aktris yang kini berusia 41 tahun itu akhirnya melabuhkan hatinya pada penyanyi Marc Anthony. Mereka kemudian menikah pada 5 Juni 2004. Dari pernikahan yang telah berjalan enam tahun itu mereka dikaruniai anak kembar yakni Max dan Emme (22 Februari 2008). Adapun Mark telah memiliki dua anak dari pernikahan sebelumnya yakni Cristian Anthony Muniz (5-Feb-01), Ryan Anthony Muniz (16-Agt-03) dan Ariana.

Jennifer Lopez Lirik Lagu

Loading...