Jessica Iskandar Profile
Jessica Iskandar Profile Photo

Jessica Iskandar

Profesi
Aktris, penyanyi, presenter
Nama Asli
Yesisca Iskandar
Tgl Lahir
Jan 29, 1988
Lahir di
Jakarta, Indonesia
Profesi
Aktris, penyanyi, presenter
Populer
Berperan sebagai Kara di film "Dealova" (2005)
Tempat Lahir
Jakarta, Indonesia
Kewarganegaraan
Indonesia
Warna Rambut
Hitam
Warna Mata
Hitam
Ayah
Hardi Iskandar
Ibu
Wulandari
Pendidikan
  • SMA Budi Mulia Jakarta
  • Ludwig Erbgraf Von Waldburg Wolfegg Waldsee (11-Des-13 - 15-Okt-15, pembatalan pernikahan)
Saudara
Erick Iskandar (kakak laki-laki)
Suami/Istri
Ludwig Erbgraf Von Waldburg Wolfegg Waldsee (11-Des-13 - 15-Okt-15, pembatalan pernikahan)
Kekasih
Richard Kyle (aktor/model)
Anak-anak
El Barrack Alexander (laki-laki, L. 21-Jul-14)
Populer Sejak
Berperan sebagai Kara di film "Dealova" (2005)

Jessica Iskandar adalah putri pasangan Hardi Iskandar dan Wulandari. Dia lahir di Jakarta, 29 Januari 1988. Selain sebagai pemain film dan sinetron, Jessica juga dikenal sebagai model, presenter dan penyanyi.

Mahasiswi jurusan Desain Interior Universitas Trisakti Jakarta ini memulai karirnya sebagai model. Chika, demikian ia biasa disapa, diorbitkan oleh sekolah model John Casablanca, sebelum akhirnya ia mencoba peruntungan di dunia akting. Setelah mengikuti beberapa kasting, Chika melejit lewat tokoh Karra yang diperankannya di film "Dealova" (2005). Layar lebar yang mempertemukannya dengan aktor Ben Joshua dan Evan Sanders tersebut mendapat sambutan hangat dari para pecinta film yang mayoritas adalah remaja.

Kemampuan akting yang dimiliki cewek penggemar musik rap ini membuat karirnya meluas di negara tetangga, Malaysia. Di sana, dia pernah berakting di film "Diva" (2007) bersama Jeremy Thomas, Shenny Andrea dan beberapa artis asal Malaysia seperti Ning Baizura serta Awal Ashaari. Film selanjutnya yang sempat dibintangi Chika adalah "Nazar" (2009),"Coblos Cinta" (2008) dan "Istri Bo'ongan" (2010). Selain di film, wajah cewek yang memiliki koleksi 100 sepatu hak tinggi ini juga muncul di televisi sebagai pesinetron. Beberapa sinetron yang telah ia bintangi antara lain "Kananya" (2008) dan "Cinta Anak Majikan" (2008).

Tahun 2010, cewek yang sangat menyukai keindahan rambutnya ini mencoba melebarkan sayap ke dunia tarik suara. Berbekal kualitas vokal yang bisa dibilang tak jelek, Chika merilis beberapa single. Diantaranya berjudul "Memujamu", "Merindukanmu" dan "Surat Cinta (Vina Panduwinta)". Semua lagu itu kemudian dirilis dalam bentuk mini album bertajuk "Cerita Cinta".

Chika mulai terjun ke dunia presenter sejak Maret 2011 sebagai pembawa acara musik, "Dahsyat", bersama Olga Syahputra dan Raffi Ahmad. Gosip kedekatannya dengan Olga yang santer dibicarakan semakin merebak ketika mereka sama-sama menjadi pemandu acara "Pesbukers" dan "Hitz" di tahun yang sama.

Loading...
Jessica Iskandar Lirik Lagu