Raisa Profile
Raisa Profile Photo

Raisa

Profesi
Penyanyi
Nama Asli
Raisa Andriana
Tgl Lahir
Jun 6, 1990
Lahir di
Jakarta, Indonesia
Profesi
Penyanyi
Populer
Merilis single "Serba Salah" (2011)
Tempat Lahir
Jakarta, Indonesia
Kewarganegaraan
Indonesia
Suami/Istri
Hamish Daud (aktor, sejak 03-Sep-17)
Kekasih
Kamga 'Tangga' (penyanyi, mantan), Keenan Pearce (mantan)
Populer Sejak
Merilis single "Serba Salah" (2011)

Raisa Andriana merupakan penyanyi solo yang populer berkat lagu "Serba Salah". Kemampuan bermusik Raisa memang sudah diperlihatkan sejak kecil dengan hobi menyanyinya. Ia kemudian mulai mempelajari teknik vokal dan alat musik secara otodidak.

Memasuki masa remaja, Raisa bergabung dengan Widy, Raka, Satria dan Kevin Aprilio untuk membentuk sebuah band bernama Andante, 2008. Namun sayangnya, sesaat sebelum debut, pihak label rekaman menginginkan konsep yang berbeda. Akhirnya Andante terpaksa mengeliminasi salah seorang membernya yakni Raisa. Kini Andante lebih dikenal dengan nama Vierratale.

Lepas dari Andante tak membuat Raisa putus asa. Ia kemudian memutuskan untuk berkarir solo dan merilis debut album berjudul "Raisa" (2011) di bawah bendera Universal Indonesia. Album yang diproduseri oleh Asta (RAN), Ramadhan Handy dan Adrianto (Soulvibe) ini mengandalkan single hits yang berjudul "Serba Salah".

"'Serba Salah' bercerita tentang keadaan dimana sepasang kekasih yang sudah lama berpacaran tapi bingung," cerita Raisa. "Mereka masih saling sayang tapi banyak faktor seperti bosan dan tidak cocok yang membuat saling bertengkar. Sampailah pada keadaan serba salah ini, putus atau ngga ya?"

Lagu "Serba Salah" ini ternyata mendapat sambutan hangat dari penikmat musik Indonesia. Tercatat lebih dari 10 ribu kali lagu ini diputar di MySpace resmi milik Raisa. Sejak saat itu penyanyi yang mengagumi Alicia Keys ini mulai kebanjiran job manggung salah satunya tampil di Java Jazz Festival 2011. Berkat album ini juga, Raisa berhasil meraih piala Artis Pendatang Baru Terbaik di ajang AMI Awards 2012.

Raisa kembali ke blantika musik Indonesia dengan merilis album keduanya, "Heart to Heart" (2013). Dalam album ini, ia menggandeng musisi-musisi kenamaan seperti Yovie Widianto, Tangga dan Tulus untuk menciptakan beberapa lagunya. Single hitsnya seperti "Bye-Bye" dan "Pemeran Utama" kembali sukses merajai berbagai chart radio di Indonesia. Bahkan beberapa kritikus musik Indonesia memuji kemampuan Raisa dan menyebutnya sebagai bintang yang paling bersinar di tahun 2013.

"Kualitas vokal, interpretasi lagu dan sebagai performer, dia sangat bagus," ujar Bens Leo. "Apalagi albumnya dirilis label internasional Universal Indonesia."

Mengenai kehidupan pribadinya, penyanyi yang hobi memasak ini lebih memilih untuk tertutup. Meski begitu, ia dikabarkan tengah menjalin hubungan dengan kakak laki-laki Pevita Pearce yang bernama Keenan Pearce. Hal ini terlihat dari postingan foto Keenan di Instagram yang kerap memamerkan kemesraannya dengan Raisa.

Raisa Lirik Lagu