Kareena Kapoor Dihujat Habis-habisan Usai Beri Nama Bayi Seperti Kaisar Mughal
Selebriti

Kapoor diserang usai menyebut putranya Jehangir, kaisar Mughal yang diyakini memerintahkan penyiksaan dan eksekusi terhadap guru Sikh Arjan Dev yang menentang pemerintahannya.

WowKeren - Nama aktris Bollywood Kareena Kapoor tentu sudah tak asing lagi di telinga para pemirsa di Tanah Air. Namun sayangnya, aktris cantik itu kini harus menerima kecaman dari warganet terkait pemberian nama pada bayinya.

Kapoor telah diserang di media sosial usai menyebut putra keduanya Jehangir. Dalam sejarah, nama Jehangir dikenal sebagai kaisar Mughal abad ke-17, yang berarti "penakluk dunia". Tak hanya Kapoor, kecaman juga dilayangkan kepada suaminya, Saif Ali Khan yang juga merupakan publik figur di kancah perfilman Bollywood.

Jehangir sendiri merupakan kaisar Mughal keempat yang diyakini memerintahkan penyiksaan dan eksekusi pada tahun 1606 terhadap guru Sikh Arjan Dev yang menentang pemerintahannya. Banyak umat Hindu di India yang menganggap Sikh sebagai bagian dari keluarga Hindu yang lebih luas.

Ketika pasangan itu mengumumkan kelahiran putra kedua mereka, Jeh, pada bulan Februari, sejumlah pertanyaan muncul apakah ini kependekan dari Jehangir. Dan pertanyaan itu pun terjawab usai publikasi buku Kapoor baru-baru ini, yang berjudul Pregnancy Bible. Di dalamnya, terdapat foto Jeh, dengan nama "Jehangir Ali Khan". Tanpa menunggu waktu lama, hal ini sukses menuai hujatan dari para warganet.


Hal serupa sebelumnya juga pernah terjadi pada anak pertama Kapoor. Putranya yang saat ini berusia empat tahun itu diberi nama Taimur. Nama ini dikenal sebagai sosok penakluk dari Turki abad ke-14 yang dengan kejam menjarah Delhi pada tahun 1398. Pasangan itu dituduh menamai putra mereka dengan nama "pembunuh massal", "monster", hingga "maniak genosida".

"Anak pertama: Taimur (yang membunuh jutaan umat Hindu). Anak kedua: Jehangir (yang membunuh Guru Arjan Dev) Apa yang akan menjadi nama berikutnya?" tulis warganet. "Setelah Taimur, orang yang membunuh 5 persen populasi manusia di bumi, Jehangir, Mughal yang merupakan pecandu opium dan tiran jadi follow-up yang cocok. Selanjutnya Aurangzeb akan lebih masuk akal."

Sebelumnya, Kapoor juga pernah diserang secara online lantaran menikah dengan pria beda agama. Diketahui, ia adalah seorang Hindu dan Khan adalah Muslim. Komentator sosial Parsa Venkateshwar Rao Jr menduga kebencian ini muncul masih berkaitan dengan hal itu.

"Jika Saif Ali Khan menikah dengan seorang Muslim dan memilih nama-nama ini, mereka mungkin tidak akan terganggu," ujarnya. "Tapi mereka menjadi panas ketika seorang gadis Hindu menikah dengan seorang Muslim yang, apalagi memilih nama Muslim untuk anak-anaknya."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru