Roby Geisha Ajukan Rehabilitasi, Talenta di Industri Musik Jadi Pertimbangan?
WowKeren/Fernando
Selebriti

Roby Satria atau yang lebih dikenal dengan nama Roby Geisha mengajukan rehabilitasi setelah kembali tertangkap karena menggunakan ganja. Roby mengaku stres karena pekerjaan di tengah pandemi Covid-19.

WowKeren - Roby Satria ditangkap untuk yang ketiga kalinya, sama-sama karena mengonsumsi ganja. Karena mengulangi perbuatan tersebut, pentolan band Geisha ini terancam hukuman minimal 4 tahun penjara.

Rustandi selaku kuasa hukum Roby Geisha menyatakan bahwa sang klien telah membuat surat permohonan untuk rehabilitasi. Surat permohonan tersebut sudah diserahkan kepada Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan.

"Kami dari kuasa hukum Roby, baru selesai juga memasukkan surat permohonan untuk asesmen, untuk rehabilitasi," ujar Rustadi saat ditemui WowKeren pada Rabu (23/3). "Tadi, surat juga sudah kita tujukan ke Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, tembusannya ke penyidik."

Roby Geisha diceritakan kembali menggunakan ganja karena stres masalah pekerjaan di tengah pandemi Covid-19. Pihak kuasa hukum juga menegaskan apabila Roby tidak terus-terusan menggunakan ganja seperti yang disangka banyak orang karena tertangkap 3 kali.


"Memang ada faktor faktor yang membuat klien kami ini mengulangi lagi, jadi menyalahgunakan ganja. Salah satunya masalah pekerjaan ya, enggak ada, gara-gara Covid-19 ini. Jadi, mungkin stres, akhirnya kembali mengulangi," terang Rustadi. "Untuk bisa dipahami juga, ini bukan ketiga kalinya terus terusan juga."

Lebih lanjut, pihak kuasa hukum menjelaskan bahwa Roby Geisha berhak direhabilitasi karena hanya sebagai pemakai. Selain itu, talenta Roby dalam membuat lagu sepatutnya dipertimbangkan.

"Nah, concern kami adalah kita berusaha untuk menyembuhkan Roby. Karena kita tahu semua, Roby mempunyai talenta yang baik untuk dunia musik Indonesia," tutur Daniel Sinaga yang juga kuasa hukum Roby. "Makanya kami berusaha untuk memasukkan surat (asesmen) ke Polres ini agar bisa rehabilitasi dan benar-benar clear dan bersih dari narkoba."

Bahkan menurut Rustadi, Roby Geisha merupakan aset industri musik Indonesia dengan bukti berbagai karya yang telah dihasilkannya. "Temen-temen juga tau lah ya sudah mendengarkan karya-karya Roby seperti apa," kata Rustadi.

"Boleh lah kita mengkategorikan bahwa Roby memiliki talenta dan aset untuk musik Indonesia. Betul 'kan?" tandasnya. "Jadi, sayang sekali ketika kitanya tidak men-support dia untuk sembuh tapi kita semua men-judge dia. Menurut saya jangan, tapi kita kasih support untuk Roby."

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait