'Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings' (2021)
Walt Disney Pictures
Film

Michelle Yeoh menorehkan sejarah sebagai aktris Asia Pertama yang berhasil meraih Piala Oscar kategori Best Actress lewat film 'Everything Everywhere All at Once'. Layak menjadi legenda, simak berikut rekomendasi film terbaiknya!

WowKeren - Marvel Studios mengangkat wajah dan budaya Asia melalui film "Shang-Chi And The Legend Of The Ten Rings". Hampir sebagian besar para pemainnya berwajah Asia, termasuk Michelle. Dalam film tersebut, ia berperan sebagai Jiang Nan, mentor sekaligus bibi dari Shang Chi (Simu Liu). Meskipun cameo, peran kekasih Jean Todt ini adalah tokoh sentral karena ia merupakan dewi kungfu.

Bergabungnya Michelle dengan Marvel Cinematic Universe (MCU) tak ayal mencuri perhatian publik. Menjadi bagian dari MCU yang populer pun menjadi pencapaian besar bagi artis berdarah Tionghoa-Malaysia tersebut. Pasalnya, menurut Michelle, film besutan Marvel bisa menjadi lompatan besar untuk merepresentasikan Asia di dunia Hollywood.

“Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings” menjadi film terlaris tahun 2021 yang menguasai box office hanya dalam waktu empat hari. Tayang di waktu yang sama, film ini mampu menggeser film Marvel lainnya, "Black Widow". Di sisi lain, Michelle juga masuk nominasi Best Actress in a Superhero Movie dari Critics' Choice Movie Awards berkat film tersebut.

(wk/rosi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait