'Tomorrow Never Dies' (1997)
Metro-Goldwyn-Mayer
Film

Michelle Yeoh menorehkan sejarah sebagai aktris Asia Pertama yang berhasil meraih Piala Oscar kategori Best Actress lewat film 'Everything Everywhere All at Once'. Layak menjadi legenda, simak berikut rekomendasi film terbaiknya!

WowKeren - Pada tahun 90-an, popularitas Michelle semakin melejit. Ia bahkan memulai debutnya di film Hollywood "Tomorrow Never Dies" (1997) sebagai Bond Girl yang badass. Istilah Bond Girl sendiri merujuk pada dua tipe karakter perempuan di film “James Bond”, yaitu karakter wanita yang menjadi love interest James Bond dan karakter wanita yang menjadi rekan kerja sang agen mata-mata.

Michelle menjadi bond girl Asia pertama setelah lebih dari 30 tahun berlalu. Sebelumnya, aktris Tsai Chin mendapatkan peran Bond girl di “You Only Live Twice” tahun 1967.

Dalam film "Tomorrow Never Dies", aktris pecinta balet ini memerankan karakter Wai Lin, agen spionase independen dari Kementerian Keamanan Negara Tiongkok yang memiliki agenda dan misi sendiri. Wai Lin merupakan sosok tangguh alih-alih karakter yang lemah atau wanita yang terpedaya kegantengan James Bond. Tak ayal peran Michelle di film ini menuai pujian bahkan disebut sebagai salah satu Bond Girl terbaik.

(wk/rosi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru