Junsu dan Jaejoong JYJ Kenang Zaman Susah selama Jadi Member TVXQ
Instagram/uhmg_studio
Musik

Junsu mengeluhkan bagaimana dulu sulit bagi mereka untuk menyanyikan 'O-Jung.Ban.Hap' dengan mic berkabel. Momen konser di Budokan pada 2007 menjadi titik pertama kesuksesan mereka di Jepang.

WowKeren - Xiah Junsu (Kim Junsu) menjadi bintang tamu terakhir season pertama acara "JaeFriends" yang dipandu Hero Jaejoong (Kim Jaejoong), rekan satu grupnya. Di sini, keduanya mengenang masa-masa saat mereka berpromosi sebagai member TVXQ.

Awalnya, Junsu memuji Jaejoong dengan mengatakan, "Aku mendapat kesan, 'Bagaimana kamu bisa bernyanyi dengan baik dengan wajah seperti itu?' Itu sebabnya aku menghormatimu," dan Jaejoong menjawab, "Aku juga mengagumimu."

"Saat kita memikirkan hal ini, kita harus rendah hati," ujarnya. "Setelah memenangkan Daesang Grand Slam di Korea, kita segera pergi ke Jepang dan menghadiri acara di universitas Buddha," kata Jaejoong. "Aku masih mengingat dengan jelas penampilan kita di universitas Buddha," timpal Junsu.

"Apa kamu ingat mikrofon berkabel?" tanya Junsu, yang mengeluhkan bagaimana dulu sulit bagi mereka untuk menyanyikan "O-Jung.Ban.Hap" dengan mikrofon berkabel. "Dan bukankah kita menyanyi di tangga?" imbuhnya, berbagi bagaimana mereka harus menyanyi di tangga saking tak populernya di Jepang dulu.


Junsu dan Jaejoong JYJ Kenang Zaman Susah selama Jadi Member TVXQ

Mengenang momen konser di Budokan pada 2007 sebagai titik pertama kesuksesan mereka di Jepang, Junsu berkata, "Kita bernyanyi di gedung konser yang sangat bagus dan penuh dengan penggemar kita, dan menurutku sangat bagus bahwa kita tidak menyerah dan bekerja keras di Jepang."

"Apa kamu tahu alasan pertama kenapa aku tidak ingin berpromosi di Jepang? Aku sangat benci mencuci piring. Sejak saat itu, aku tidak lagi tertarik dengan memasak. Terlebih lagi, Jaejoong dan member lainnya makan sangat banyak. Berat badan mereka memang tidak bertambah. Itu sebabnya mereka makan sangat banyak. Kalau aku main batu-kertas-gunting untuk mencuci piring, aku selalu kalah," sambung Junsu.

Sementara itu, TVXQ debut pada 26 Desember 2003 di Korea dan debut di Jepang pada April 2005 dengan single "Stay with Me Tonight". Grup tersebut akhirnya berhasil menggelar konser di Nihon Budokan pada 2007 dan dua tahun setelahnya, mereka bisa tampil di Tokyo Dome dalam konser "The Secret Code" pada Juli 2009.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait