KPI Tegur Acara Trans7 'Bocah Petualang' Karena Ular Kobra
TV

KPI menegur acara 'Bocah Petualang' karena menayangkan adegan berbahaya sekelompok anak-anak yang menangkap ular kobra bersama.

WowKeren - KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) kembali mengeluarkan surat peringatan untuk acara televisi yang dinilai telah melanggar peraturan. Kali ini giliran acara "Bocah Petualang" milik Trans7 yang mendapat teguran. KPI mengeluarkan surat teguran bernomor 298/K/KPI/02/14 pada 19 Februari 2014 karena acara tersebut dinilai telah menampilkan adegan berbahaya.

Dalam salah satu adegannya pada tayangan tanggal 7 Februari 2014, pukul 13:15 WIB, sekelompok anak-anak ditampilkan berusaha menangkap ular kobra dengan sebatang kayu. Acara tersebut dinilai berbahaya karena dapat ditiru oleh anak-anak.


"Program tersebut menayangkan adegan yang sangat berbahaya, yaitu menampilkan sekelompok anak-anak yang sedang menangkap ular kobra, dengan menggunakan sebatang kayu untuk membuat ular tersebut keluar dari lobangnya," bunyi surat teguran KPI. "Kemudian mereka memegang kepala ular tersebut dan membawanya pergi. KPI menilai adegan tersebut dapat ditiru dan membahayakan keselamatan anak."

KPI berharap melalui surat teguran ini pihak produksi "Bocah Petualang" bisa melakukan evaluasi terhadap tayangannya. "Peringatan ini bertujuan agar Saudari melakukan evaluasi internal atas program ini, serta memperhatikan perlindungan anak sehingga tidak lagi menayangkan adegan serupa dan berbahaya lainnya," bunyi pernyataan KPI dalam surat tersebut.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel