Dituduh Hina Islam, Drummer Scorpions Dipenjara di Dubai
Selebriti

James Kottak dijatuhi hukuman 1 bulan penjara dan denda sekitar Rp 6,3 juta untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

WowKeren - Drummer Scorpions James Kottak dituduh melakukan perbuatan tak menyenangkan saat transit di bandara Dubai, 3 April lalu. Ia diduga menghina Islam, mengacungkan jari tengah dan mabuk saat itu. James pun dijatuhi hukuman penjara selama 1 bulan atas perbuatannya, Selasa (29/4).

Media lokal National melaporkan James menghina penumpang asal Pakistan dan Afganistan dengan sebutan "Muslim tak berpendidikan". Ia juga mengacungkan jari tengah dan memperlihatkan pantatnya. "Saat melihat penumpang dari Pakistan dan Afganistan, ia menutup hidung dan mengatakan tidak mau satu pesawat dengan mereka," ujar staf customer service.

James sendiri membantah tuduhan menghina Islam. Namun musisi berusia 51 tahun ini mengaku dirinya memang menenggak lima gelas anggur malam sebelum kejadian.


"Tidak mungkin aku melontarkan kata-kata seperti itu ke orang Muslim, baik aku mabuk atau tidak," ujarnya kepada polisi. "Aku mengaku meminum alkohol tapi membantah dua tuduhan lainnya. Aku tidak pernah melakukannya."

James juga harus membayar denda sebesar 2 ribu Dirham (sekitar Rp 6,3 juta) karena mabuk tanpa izin. Ia telah ditahan sejak kejadian dan diperkirakan bebas dalam waktu dekat.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel