'Do They Know It's Christmas?' Ed Sheeran Cs di Band AID 30 Laku Keras
Musik

'Do They Know It's Christmas?' yang diaransemen ulang untuk menggalang dana penangan Ebola di Afrika mendapat respon baik.

WowKeren - Band AID 30 merupakan gabungan beberapa musisi seperti Chris Martin, One Direction, Bono, Rita Ora, Bastille, Ed Sheeran dan beberapa musisi lainnya. Mereka berkolaborasi menyanyikan single "Do They Know It's Christmas?" untuk kampanye melawan Ebola di Afrika.

Bob Geldof, musisi Irlandia yang merupakan pendiri Band AID 30, mengatakan penjualan single tersebut laris manis. "Berdasarkan apa yang kami lihat di iTunes, penjualan lagu itu menggila. Hanya dalam waktu lima sampai empat menit, kami mendapatkan USD 1.7 (Rp 21 miliar)," kata Bob Geldof pada BBC Radio 4's Today.

Jumlah pendapatan itu tentu terbilang sangat fantastis. "Do They Know It's Christmas?" sendiri pertama kali dinyanyikan di "The X factor", Sabtu (15/11) dan dirilis resmi pada Minggu (16/11). Hal ini, membuat lagu tersebut dinobatkan sebagai lagu dengan penjualan tercepat tahun ini.


Bob Geldof mengaku sangat terkejut dengan hasil penjualan "Do They Know It's Christmas?". Ia tak meyangka, mengaransemen ulang lagu itu bisa mengumpulkan banyak dana untuk membantu PBB dalam menangani Ebola.

"Itu tidak seperti apa yang aku bayangkan saat membuat kembali lagu yang pernah meledak 30 tahun lalu ini," kata Bob Geldof. "Tapi kurasa lagu seperti ini akan terus mendapat respon baik, bayangkan masih banyak orang meninggal karena kelaparan."

Lagu asli "Do They Know It's Christmas?" diciptakan pada 1984. Pada saat itu, lagu tersebut juga digunakan untuk acara amal membantu orang-orang kelaparan. Pendapatan yang diperoleh dari hasil penjualannya kala itu adalah USD 14 juta atau setara Rp 170 miliar.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru