Parlemen Beri Putusan Revisi Usia Model Iklan Alkohol, Bagaimana Nasib IU?
Selebriti

April lalu Komite Kesehatan Nasional meminta menaikkan batas usia bintang iklan alkohol menjadi 24 tahun.

WowKeren - Pada awal tahun ini, dewan nasional Korea Selatan menggodok undang-undang tentang batasan usia mempromosikan alkohol. Alhasil nasib IU membintangi iklan soju jadi pertanyaan. Kini rapat tersebut sudah mengeluarkan keputusannya.

Pada April lalu, Komite Kesehatan Nasional mengajukan keberatan terhadap bintang iklan usia awal 20 yang mempromosikan minuman alkohol. "Hukum itu diajukan Partai Saenuri untuk menghentikan selebriti dan atlit yang memiliki dampak besar ke anak muda yang belum berusia 24 tahun (internasional) dan lebih muda untuk mengiklankan alkohol," ucap perwakilan.

Dengan keberatan itu maka selebriti kelahiran mulai 1991 yang belum 24 tahun tidak boleh beriklan alkhol. Iklan yang dimaksud meliputi iklan TV dan media cetak termasuk majalah, poster dan surat kabar. Revisi tersebut diajukan karena skater Kim Yuna mengiklankan bir Hite pada 2012 lalu yang dikhawatirkan berefek buruk pada usia belum legal.


Pada September ini, dewan nasional mengeluarkan keputusannya setelah menggelar rapat untuk pengajuan revisi usia tersebut. Mereka menolak untuk menaikkan standar minimal usia yang diajukan. Dengan ini maka posisi IU sebagai endoser soju Chamisul akan tetap aman.

IU menjadi model iklan Chamisul sejak November 2014 yang saat terpilih berusia 21 tahun (internasional). Andaikan revisi itu diteken maka seluruh iklan soju yang dibintangi IU bakal dilarang karena tahun ini usianya masih 22 tahun.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait