Penyanyi Tiongkok Ini Sadar Lagunya Hasil Jiplakan iKON 'Rhythm Ta'
Musik

Hal yang sama juga sempat terjadi pada Hai Ming Wei dengan lagu Winner 'Love Is a Lie'.

WowKeren - iKON kembali harus menghadapi sebuah isu mengenai plagiarisme. Kali ini lagu "Rhythm Ta" milik Bobby cs hampir saja dijiplak oleh seorang penyanyi Tiongkok.

Untungnya, penyanyi tersebut menyadari bahwa lagunya merupakan hasil jiplakan. Ia menjelaskan dan juga mencantumkan foto kedua lagu tersebut di akun Weibo miliknya. "Aku mendengar lagu tersebut. Aku berfikir bahwa komposerku mengcopy lagu iKon 'Rhythm Ta'."

"Tune dan beat musik (bahkan BGM) memiliki kesamaan. Aransemennya juga sama (bahkan suara drumnya juga sama). Hal ini juga sempat terjadi pada Hai Ming Wei dengan lagu Winner (II), 'Love Is a Lie'," tulisnya. Hal ini langsung membuat para iKONIC (fans iKON) geram dan berkomentar negatif.


"Wah tune dan beatnya benar-benar sama?," tulis salah seorang netter. "Saya adalah seorang iKONIC, dan fans sepertinya tidak terlalu mempersalahkan. Tapi aku ingin YG mengetahui dan memberikan respon tentang hal itu. Kim Hanbin bahkan tidak bisa tidur karena membuat lagu," tulis yang lainnya lagi.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru