Descendants' Tamat, Song Joong Ki dan Song Hye Kyo Masih Rajai Iklan Korea
Selebriti

Song Joong Ki dan Song Hye Kyo masih menjadi bintang iklan paling top di Korea saat ini.

WowKeren - Serial "Descendants of the Sun" sudah selesai ditayangkan semenjak April lalu. Namun popularitas Song Joong Ki dan Song Hye Kyo tetap tinggi. Berbagai tawaran iklan masih membanjiri keduanya.

Baru-baru ini Korean Business Research Institute kembali mengadakan riset siapakah bintang Korea yang menjadi Top Brand Power untuk bulan Juni 2016. Datanya diambil mulai 10 Mei hingga 11 Juni 2016.

Riset tersebut melakukan penelitian berdasarkan dampak terhadap konsumen atas iklan yang dibintangi oleh sang bintang. Misalnya seberapa banyak barang tersebut bisa laku terjual semenjak memakai sang bintang sebagai model iklan. Selain itu penelitian juga mempertimbangkan aspek komunikasi sang bintang, serta bagaimana respon media dan komunitas sekitar.

Korean Business Research Institute mengumpulkan data sebanyak lebih dari 34 juta untuk penelitian ini. Mereka melakukan penelitian itu pada 17 bintang Korea yang saat ini laris menjadi model iklan.


Hasil riset tersebut menunjukkan bahwa Song Joong Ki masih menduduki peringkat pertama. Aktor berusia 30 tahun itu berhasil meraih presentase 49,48 persen. Hasil ini rupanya meningkat dari bulan lalu. Hal itu membuktikan bahwa Song Joong Ki masih menjadi aktor Korea yang cukup populer untuk saat ini.

Sementara itu peringkat kedua dihuni oleh Song Hye Kyo, lawan main Song Joong Ki di "Descendants of the Sun". Song Hye Kyo berhasil meraih presentase 42,51 persen.

"Kami menarik kesimpulan bahwa Song Joong Ki dan Song Hye Kyo berhasil mempertahankan posisi mereka di peringkat pertama serta kedua karena berbagai iklan yang dibintanginya akhir-akhir ini," ujar perwakilan Korean Business Research Institute. "Meskipun 'Descendants of the Sun' telah berakhir."

Selain Song Joong Ki dan Song Hye Kyo juga ada bintang-bintang lainnya yang masuk dalam daftar tersebut. Mereka adalah Cha Seung Won, Song Kang Ho, Choi Min Sik, Ha Jung Woo, Yoo Hae Jin dan Hwang Jung Min.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait