Sibuk Solo, Armand Maulana Ungkap Ribetnya Rilis Album di Platform Digital
Musik

Begini kesulitan Armand Maulana harus merilis album solonya secara digital.

WowKeren - Armand Maulana belakangan disibukkan menjadi juri di sebuah ajang pencarian bakat. Di sela kesibukannya itu, ia juga berencana untuk mengeluarkan album solo pada awal 2018.

Namun, vokalis Gigi tersebut mengaku mengalami kesulitan saat harus merilis karya baru. Pasalnya, di era digital seperti sekarang, bukan penggemar yang mencari karya musisi favorit mereka melainkan artisnya sendiri harus aktif. Dalam hal ini para musisi harus masuk dan merilis lagu di platform digital.

"Situasi sekarang tuh beda sama zaman dulu. Situasi musik dunia sudah sangat berubah," kata Armand seperti melansir Okezone. "Kalau dulu artis yang dikejar oleh penikmat atau penggemar musik, sekarang artis harus masuk ke platform yang masuk ke gadget."


Armand juga kembali membandingkan bagaimana musisi zaman dulu merilis karya mereka. Menurutnya, sekarang ini musisi bisa merilis karya bersamaan, bahkan di berbagai platform sekaligus.

"Kebayang kan gue ngeluarin single 2016 itu harus ke dia, dia, dia. Itu sudah satu tahun. Single kedua gitu lagi kan dua tahun. Kalau dulu enggak. Tahun 1990-an misal Dewa 19, Slank, Gigi keluarin album tapi enggak mungkin barengan, tiga bulan pasti sudah nunggu," imbuhnya. "Sekarang enggak. Gigi ngeluarin single baru di Spotify, Joox atau apa dan sebagainya. Karena teknologi tapi enggak apa-apa lah seru gue menikmati."

Di sisi lain, Armand telah sempat meluncurkan single solo awal 2016 lalu. Meski sibuk solo, ia juga masih manggung bersama Gigi secara off air di berbagai kesempatan.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait