Sukses Lewat 'La La Land' dan 'The Greatest Showman', Duo Komposer Ini Bakal Garap OST 'Aladdin'
Musik

Tak sendiri, duo komposer tersebut juga akan berkolaborasi dengan Alan Menken untuk penulisan lirik.

WowKeren - Disney memang tercatat tengah mengerjakan sekitar 25 judul film hingga tahun 2023 mendatang. Di antaranya 16 film live-action, enam film dari Marvel Cinematics Universe, serta tiga film animasi dari Pixar.

Dalam sejumlah proyek live-action yang digarap, "Aladdin" menjadi salah satu film yang diprioritaskan Disney. Selain menggaet nama-nama besar dalam daftar pemeran seperti Will Smith serta Naomi Scott, rupanya Disney juga telah menggandeng duo komposer "La La Land" dan "The Greatest Showman" untuk mengisi soundtrack.

Kemampuan duo komposer yang terdiri dari Benj Pasek dan Justin Paul ini memang sudah tidak diragukan lagu. Pada tahun 2017 lalu, keduanya berhasil menyabet piala Oscar untuk kategori Best Original Song lewat lagu "City of Stars" yang menjadi soundtrack film "La La Land". Pada Oscar tahun ini, duo tersebut juga kembali masuk sebagai nominasi lewat lagu "This Is Me" dari film "The Greatest Showman". Sayangnya, "This Is Me" gagal membawa kemenangan karena harus dikalahkan oleh soundtrack film "Coco", yaitu "Remember Me".

Ditemui dalam ajang Oscar pada Minggu (4/3) lalu, Benj dan Justin mengatakan bahwa mereka akan menggarap dua lagu baru untuk mengisi soundtrack "Aladdin". Tak sendiri, keduanya juga akan berkolaborasi dengan Alan Menken untuk penulisan lirik.


"Kami sangat senang karena akan berkolaborasi dengan panutan kami, Alan Menken. Kami akan berkolaborasi dengannya dan menulis lirik untuk dua lagu baru 'Aladdin' yang akan tayang tahun depan," ungkap Benj dilansir Comicbook pada Rabu (7/3).

Benj dan Justin juga mengungkapkan bagaimana kegiatan mereka selama berada di studio bersama Alan. Keduanya mengaku banyak bertanya tentang sejarah lagu-lagu dari film animasi Disney yang lain, seperti "The Little Mermaid", "Beauty and the Beast", "Cinderella", hingga "Tangled". Seperti yang diketahui, Alan Menken memang telah menjadi komposer film-film Disney sejak lama.

"Saat di studio, kami banyak bertanya kepadanya (Alan) tentang asal mula inspirasinya dalam mengerjakan lagu-lagu Disney. Kami juga merasa sangat senang karena akan menjadi bagian dari keluarga Disney," lanjut Benj.

Tentu saja keterlibatan Benj dan Justin ini sangat diantisispasi oleh penggemar. Selain karena kemampuan dua komposer tersebut yang tak diragukan lagi, lagu-lagu soundtrack dari film "Aladdin" sendiri memang dikenal sebagai salah satu karya terbaik.

Film animasi "Aladdin" yang dirilis pada tahun 1992 lalu meraih dua Piala Oscar pada tahun 1993. Kedua piala tersebut diperoleh dari kategori Best Original Score serta Best Original Song lewat lagu ikonik, "A Whole New World". Sementara itu, film "Aladdin" sendiri akan tayang pada tanggal 24 Mei 2019 mendatang.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel