Tak Hanya IU, Changmin TVXQ Donasikan Uang Rp 714 Juta Peringati Hari Anak
Twitter
Selebriti

Changmin mengatakan bahwa ia ingin anak-anak yang sakit dapat merasakan kebagiaan seperti lainnya di Hari Anak.

WowKeren - Pada Sabtu (5/5) ini, masyarakat Korea Selatan sedang memperingat Hari Anak-Anak. Pada hari yang spesial untuk anak-anak di Korea, salah satu member TVXQ, Max Changmin telah menyumbangkan 55 juta KRW (sekitar Rp 714,4 juta) kepada badan amal kesejahteraan anak-anak global yang dikenal sebagai Green Umbrella Child Fund.

Changmin dikabarkan menyumbang untuk memberikan dukungan secara materi kepada anak-anak yang menderita penyakit. Penyanyi kelahiran 1988 ini mengatakan bahwa ia menginginkan anak-anak yang sakit dapat bergembira seperti yang lain di Hari Anak. Ia ingin mereka dapat mewujudkan impian dan tumbuh dengan sehat.

"Saat Hari Anak datang, yang pertama kali aku pikirkan adalah anak-anak yang sedang sakit," ujar Changmin . "Aku ingin anak-anak yang sakit dapat merasakan kebahagiaan yang sama dengan anak-anak lain di Hari Anak ini. Aku berharap mereka dapat mencapai impian mereka dan tumbuh sehat."

Sebelum mendonasikan uangnya pada Hari Anak ini, Changmin pernah menyumbang sekitar 50 juta KRW (sekitar Rp 648 juta). Bersama dengan U-Know Yunho, mereka menyumbang untuk korban genpa Pohang pada november 2017 lalu.


Setelah itu, Changmin kembali mendonasikan penghasilannya sebesar 20 juta KRW (sekitar Rp 259 juta) untuk membangun kembali panti asuhan dan pusat penitipan anak. Selain pelantun "Catch Me" itu, penyanyi cantik IU juga menyumbang untuk yayasan yang sama.

IU mendonasikan uang sebesar 100 juta KRW (sekitar Rp 1,2 miliar) untuk membantu anak terlantar yang membutuhkan. Penyanyi sekaligus aktris ini mendonasikan uang tersebut beberapa hari sebelum Hari Anak dirayakan.

Awalnya, IU diam-diam menyumbang dengan menggunakan nama aslinya, Lee Ji Eun selama beberapa tahun terakhir. Namun, pihak yayasan memutuskan untuk mengungkap tindakan penyanyi kelahiran 1993 tersebut.

Sementara itu, IU menjadi salah satu artis yang aktif melakukan donasi. Tak hanya IU, nama selebriti lain yang muncul di peringkat tersebut ada Park Myung Soo, Xiah Junsu JYJ, Han Hye Jin, CN Blue, Tiger JK, hingga atlet Kim Yuna.

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait