Kate Spade Meninggal Bunuh Diri, Pihak Keluarga Rilis Pernyataan Resmi
Selebriti

Mengaku sangat kehilangan sosok Kate, pihak keluarga ingin diberikan privasi selama masa duka.

WowKeren - Kabar kematian desainer kondang Hollywood, Kate Spade memang mengejutkan berbagai pihak. Desainer yang dikenal lewat berbagai koleksi tas dan dompetnya itu ditemukan meninggal bunuh diri di apartemennya yang terletak di kawasan Manhattan pada Selasa (5/6) kemarin.

Asisten rumah tangga yang menemukan jenazah Kate saat itu pun langsung meminta bantuan dan menghubungi polisi. Kate sendiri ditemukan tewas tergantung dengan syal merah yang melilit lehernya.


Tentunya keputusan wanita berusia 55 tahun ini untuk mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri membuat gempar para pecinta desain buatannya. Pasalnya, brand Kate Spade New York yang ia dirikan dikenal luas, tak hanya di New York namun juga seluruh dunia. Bahkan rancangan Kate juga digemari para selebriti wanita, seperti Taylor Swift, Sarah Jessica Parker, hingga Kate Middleton beserta sang adik, Pippa Middleton.

Tak lama setelah kabar duka ini beredar, pihak keluarga Kate pun memutuskan untuk buka suara. Melalui sebuah pernyataan resmi, mereka mengaku sangat kehilangan sosok desainer asal Missouri, Amerika Serikat tersebut.

"Kami semua merasa hancur atas tragedi ini. Kami sangat mencintai Kate dan akan selalu merindukannya. Kami harap kami bisa punya ruang privasi dalam masa berduka yang sangat sulit ini," tulis pernyataan tersebut dilansir Cosmopolitan pada Rabu (6/6).

Di sisi lain, sebelum ditemukan meninggal, Kate sendiri sempat meninggalkan sepucuk surat untuk anak perempuan satu-satunya. Frances Beatrix Spade. Sayangnya, Beatrix sedang tak berada di rumah ketika sang ibu ditemukan meninggal. Bocah berusia 13 tahun tersebut diketahui sedang berada di sekolah ketika tragedi tersebut terjadi.

Dalam surat itu, Kate Spade mengatakan pada Beatrix bahwa kejadian tersebut bukan salahnya. Ia juga meminta anaknya untuk bertanya pada sang ayah, Andy Spade. "Bea - Aku selalu mencintaimu. Ini bukan salahmu. Tanyakan pada ayah!" tulis Kate.

Sementara itu, Kate Spade dan suaminya mendirikan Kate Spade New York pada 1993 lalu. Brand tersebut hingga saat ini telah mendunia meski bukan lagi milik Kate.

Kate dan Andy diketahui menjual beberapa saham mereka sejak 1999. Pada 2017 lalu, brand Kate Spade New York dibeli oleh Tapestry, Inc. Hingga kini, Kate Spade New York sendiri tercatat telah memiliki lebih dari 140 toko ritel dan outlet di seluruh Amerika Serikat dan total 175 toko secara global.

You can share this post!

Related Posts