Boy Grup Baru Jepang Ini Dikritik Jiplak Konsep BTS, Netter Merinding
Musik

Boy grup bernama Ballistik Boyz itu memiliki 7 member seperti BTS.

WowKeren - Jepang dalam waktu dekat akan memiliki boy grup baru bernama Ballistik Boyz. Sayangnya, boy grup tersebut itu justru menuai komentar negatif di Korea Selatan lantaran dituding menjiplak konsep Bangtan Boys.

Ballistik Boyz dinilai memiliki nama yang hampir mirip dengan BTS. Boy grup itu juga diketahui memiliki 7 member yang sama dengan BTS. Boy grup itu juga mengusung konsep hip hop serupa dengan Rap Monster cs.


Boy Grup Baru Jepang Ini Dikritik Jiplak Konsep BTS, Netter Merinding

Source: Pannchoa

Beberapa netter bahkan mengklaim jika teaser debut Ballistik Boyz mirip dengan milik BTS untuk konsep comeback "Love Yourself: Her" dengan title track "DNA". Selanjutnya adalah tanggal debut panggung Ballistik Boyz dan BTS yang ternyata sama-sama tanggal 12 Juni. Hal ini lah yang membuat netter ramai mengkritik Ballistik Boyz.

"Merinding saat melihat mereka akan debut panggung pada 12 Juni. BTS juga debut panggung tanggal 12 Juni," tulis seorang netter. "Kemarin, Tiongkok yang membuat grup tiruan, hari ini Jepang melakukannya," imbuh netter lain.

"Jadi grup itu akan jadi BTZ. Siapapun bisa bilang kalau ini menjiplak. Grup 7 member dengan 4 penyanyi dan 3 rapper. Bahkan pembagian membernya sama. Perusahaan itu biasanya merilis grup dengan 1 atau 2 vokalis, sisanya backdancer. Bahkan tanggal showcasenya sama. Mereka berafiliasi dengan perusahaan EXILE, itu menjelaskan segalanya," tambah netter lain.

"Aku akan mengabaikan komentar-komentar lainnya, bukan berarti mereka gak punya kemampuan dan ada kesempatan mereka bisa sukses di Jepang. Tapi ini jelas menjiplak. Jepang sangat ketat dengan nasionalisme dan apa yang menjadi milik mereka, tapi sekarang mereka justru menjiplak kami," pungkas netter lainnya.

You can share this post!

Related Posts