Kep1er Putuskan Bubar Bulan Juli usai Gagal Negosiasi Perpanjangan Kontrak
X/official_kep1er
Musik

Huening Bahiyyih cs tidak memperpanjang kontrak dengan agensi WakeOne Entertainment. Itu berarti, full album Jepang mereka yang rilis pada Mei mendatang akan menjadi kado perpisahan untuk fans.

WowKeren - Girl grup Kep1er dilaporkan segera bubar pada bulan Juli mendatang. Pada Kamis (25/4), Star News mengabarkan bahwa kesembilan member Kep1er akan kembali ke agensi masing-masing. Hal itu dikarenakan para member gagal mencapai kesepakatan saat diskusi perpanjangan kontrak.

Sebelum aktivitasnya berakhir, Huening Bahiyyih cs berencana mengucapkan selamat tinggal kepada penggemar dengan mempromosikan album dan mengadakan pertunjukan. Diketahui, Kep1er memang sedang mempersiapkan album Jepang pertama mereka yang akan rilis pada tanggal 8 Mei 2024.

Album tersebut bertajuk "Kep1going" dengan title track-nya yang berjudul "Straight Line". Sebelumnya, foto konsep para anggota juga telah dirilis. Dengan pesonanya yang kuat, banyak penggemar yang menantikan comeback kali ini, meski pada kenyataannya album ini menjadi kado perpisahan dari para member.


Kep1er sendiri adalah girl grup proyek multinasional beranggotakan sembilan orang yang dibentuk melalui ajang survival "Girls Planet 999". Kep1er mengambil langkah pertamanya ke pasar K-Pop dengan merilis mini album pertamanya bertajuk "FIRST IMPACT" pada Januari 2022.

Kesembilan membernya memiliki ciri khasnya masing-masing. Mereka adalah Yujin, Xiaoting, Mashiro, Chaehyun, Dayeon, Hikaru, Huening Bahiyyih, Youngeun, dan Yeseo. Pada awal Januari lalu, dua membernya yakni Mashiro dan Yeseo dikabarkan akan melanjutkan karier solo mereka di bawah agensi 143 Entertainment.

Sejak pengumuman itu, fans sudah merasa bahwa Kep1er kemungkinan tidak akan memperpanjang kontraknya dengan WakeOne Entertainment. Apa pun yang akan diputuskan oleh para member nantinya, entah mereka berkarier solo atau kembali membuat grup di bawah naungan agensi lain, fans mengaku akan selalu memberikan dukungan tulus.

Meski berkarier dalam waktu singkat, Kep1er mencapai hasil yang luar biasa tidak hanya di Korea tetapi juga di pasar musik global. Sehingga tahun lalu, para eksekutif kunci dari semua agensi anggota berkumpul untuk membahas perluasan kegiatan proyek. Sayangnya, kini Kep1er justru memutuskan untuk mengakhiri kontrak mereka.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait