Bahas Soal Sikap Perempuan Saat Dilecehkan, Pernyataan Via Vallen Tuai Pro Kontra
Instagram/viavallen
Selebriti

Netter banyak menyoroti pernyataan Via Vallen yang menyebutkan soal dua sikap perempuan yang dilecehkan.

WowKeren - Via Vallen mengejutkan publik baru-baru ini dengan kabar mendapat pesan tidak pantas dari pemain bola. Kabar ini awalnya diketahui dari postingan Via Vallen di Instagram Story. Dalam postingan itu, Via menuliskan soal isi pesan mesum yang diberikan oleh pemain bola yang disebut-sebut sebagai Marko Simic.

Via Vallen pun memberikan keterangan langsung terkait hebohnya kabar dilecehkan pemain bola ini. Dalam sebuah wawancara, Via mengaku sangat bersyukur atas semua dukungan yang diberikan oleh publik untuk dirinya. Ia juga menganggap wajar soal adanya kontra tentang kasus ini.

"Yang jelas saya Alhamdulillah dan bersyukur, kemarin saya baca memang banyak yang support. Banyak yang membenarkan tindakan saya," kata Via. "Saya berterimakasih buat mereka. Untuk yang ngebully, yang bilang saya bikin begitu ya (enggak apa-apa)."

Menurut Via, perempuan akan menunjukkan dua sikap saat dilecehkan. Pelantun hits "Sayang" ini menyebutkan bahwa perempuan yang tetap diam saat dilecehkan mungkin saja sudah sering mendapat perlakuan seperti itu dan menganggapnya sebagai hal yang biasa.

Via vallen

Source: Instagram

"Ya mungkin kembali lagi, perempuan yang baik kalau digitukan (dilecehkan) pasti mereka enggak akan terima," tegas Via Vallen. "Tapi untuk perempuan yang udah biasa dikayak gitukan (dilecehkan) ya biasa aja. Kita tahulah, yang mendukung pelaku pasti dia orang yang, yang menurut dia kayak gitu (pelecehan) mah udah biasa gitu."

Pernyataan ini pun langsung menuai berbagai pro dan kontra dari netter. Sejumlah netter tidak setuju dengan pernyataan Via itu. "Ga setuju sama omongannya kali ini..pelecehan emank gak boleh tapi kok mbaknya bisa langsung nge judge yg baik dan buruk begitu ya???" kata netter. "Jadi INTINYA, saya gak mendukung pelecehan, taoi menanggapi statmn mba via soal 'Perempuan baik gak akan diam saja dan perempuan yg sudah terbiasa (gak baik) akan biasa saja'," seru yang lain.

Di sisi lain, sejumlah netter tetap memberikan dukungannya untuk Via dalam melawan pelaku pelecehan seksual. "Betul mbak via setujuuuh orng yg ngebully udah biasa dg hal seperti ituuh," bela netter. "Stop pelecehan dlm bentuk apapun n via berhak untuk membela dirinya.. Haduh masi bingung ma org yg blg lebay cb kl kalian pnya adik ce digituin co pasti marah besar!!!!" sambung yang lain. "Maksudnya dy baik itu mgkn bukan perempuan mauan mb..cm dy pake bahasa halus biar enggak nyinggung yg mauan," seru lainnya.

You can share this post!

Related Posts