Gila Kerja, Irfan Hakim Bagikan Kiat Agar Tak Merasa Capek
YouTube/Melaney Ricardo
Selebriti

Melaney Ricardo berbincang-bincang dengan Irfan Hakim soal pekerjaannya.

WowKeren - Melaney Ricardo kembali mengunggah vlog terbaru di akun Youtube miliknya. Vlog berisi bincang-bincang bersama rekan artis Melaney dengan menanyakan tiga pertanyaan tersebut menjadi salah satu video unggahan artis yang kehadirannya ditunggu-tunggu banyak penonton.

Episode yang diunggah Melaney pada Senin (11/6) kemarin menghadirkan salah satu sahabat presenternya, yakni Irfan Hakim. Keduanya terlihat menyempatkan diri untuk berbincang di sela kesibukan membawakan acara di kota Pekalongan.


Melaney rupanya penasaran soal alasan Irfan mengambil semua pekerjaan hingga menghabiskan waktu hingga belasan jam dalam waktu satu hari. Menurut Irfan, dirinya memang senang bekerja dan memberi manfaat untuk orang lain.

"Gue hobi kerja, jadi kalau seharian enggak ada kerjaan itu ngerasa hidup gue enggak ada manfaatnya," ujar Irfan. "Karena sudah terbiasa untuk bekerja keras mungkin, dan itu gue nikmatin."

Irfan juga membagikan kiatnya jika sedang merasa lelah. Menurut Irfan, dirinya pantang mengeluh "capek" lantaran takut rezekinya ditarik kembali oleh Tuhan.

"Aku pantang sekali menyebut kata 'capek'. Karena kalau ngomong capek, gue takutnya rejeki diambil," ungkap Irfan pada Melaney. "Jadi mendingan kalau gue daripada kita bilang capek mendingan bersyukur. Dan satu hal, gue selalu ngomong 'wow' kalau lagi capek."

"Jadi sebenernya kalau elu ngomong 'wow' itu lagi capek tapi tidak mau terucap?" tanya Melaney kagum. "Bagus nih. Kalau orang sudah usia memang lebih matang ya," celetuk Melaney yang disambut tawa keduanya.

Namun, Melaney tetap penasaran dengan cara Irfan menjaga stamina dan kesehatannya di sela kesibukan yang padat. Irfan menyebut bahwa dirinya hanya berusaha menikmati segala perkerjaan yang diambilnya agar terus merasa sehat.

"Alhamdulillah, gue enggak merokok, alkohol enggak juga, apalagi narkoba. Intinya gini, ketika kita ngambil pekerjaan, kita harus suka dan cinta sama pekerjaan itu," tutur Irfan. "Kalau kita sudah cinta, sampai shubuh pun gue jabanin dan enggak berasa. Tapi ketika ngambil pekerjaan tapi terpaksa, walau cuma sejam dua jam rasanya lama."

Ketika ditanya mengenai moto hidupnya, Irfan menjawab bahwa dirinya selalu mengerjakan segala sesuatu dengan hati. "Bekerja dengan hati untuk si buah hati," tutup Irfan di akhir video.

You can share this post!

Related Posts