Siap Lebaran di Amrik, Uya Kuya Ingin Kunjungi New Jersey dan Berburu Opor Ayam Gratisan
Selebriti

Uya mengaku penasaran dengan New Jersey lantaran pemerintahnya sudah mengakui secara resmi tradisi Lebaran.

WowKeren - Uya Kuya berencana memboyong keluarga untuk Lebaran di luar negeri. Uya mengungkap kalau ia dan Astrid Kuya akan mengajak kedua anak mereka, Cinta Kuya dan Nino Kuya untuk berkunjung ke New York dan New Jersey, Amerika Serikat.

Uya mengaku kalau ia sekeluarga akan berangkat saat malam takbiran. Destinasi pertama yakni New York dan baru ke New Jersey. Presenter berusia 43 tahun ini mengaku penasaran dengan tradisi Lebaran di New Jersey yang sudah dilegalkan oleh pemerintah setempat.


"Nanti pas malam takbiran kita berangkat ke New York. Penasaran aja. Kita penasaran New Jersey juga. Lebaran di sana sebagai Hari Raya yang diakui pemerintah," kata Uya. "Jadi orang yang Lebaran itu boleh libur tanpa potong cuti. Dengar-dengar juga di New Jersey orang yang sekolah dan kerja kalau salat Jumat boleh keluar, salat dulu."

Host "Pagi-Pagi Pasti Happy" ini mengaku orangtuanya tak keberatan jika ia tak pulang kampung. Uya berjanji akan menyempatkan diri untuk video call dengan orangtuanya.

"Kita juga video call sama orangtua. Biasanya orangtua kalau ke luar negeri pada ikut. Cuma tahun ini, orangtua lagi pengin di Bandung," katanya.

Menurut Uya, Lebaran di Amerika Serikat tak kalah meriah dari di Indonesia. Ia bahkan sempat bertemu rekan sesama artis di sana. "Banyak, kok. Buktinya, terakhir saya Lebaran di Los Angeles itu masjidnya penuh sampai ke luar-luar. Terus, saya sempet ketemu Sarah Azhari di situ," tuturnya.

Uya juga menantikan berburu makanan khas Lebaran secara gratis di Amerika. "Di luar negeri kalau nyari makanan Indonesia sudah gampang. Kalau Lebaran, kita mau makan opor, ketupat, tinggal ke KBRI saja. Semua gratis, kan open house. Tinggal datang ke rumah Duta Besarnya," katanya.

Selain ingin merasakan suasana beda, Uya berlibur ke luar negeri saat Lebaran juga karena ingin meluangkan waktu bareng keluarga. Maklum saja, jadwal kerja Uya di stasiun TV cukup padat.

"Kalau enggak Lebaran atau Tahun Baru pergi, saya susah dapat liburnya," katanya. "Setiap hari kita live. Jadi, kesempatannya cuma akhir tahun sama Lebaran saja ke luar negeri.

You can share this post!

Related Posts