6. Merusak Pola Makan dan Menyebabkan Kebiasaan Tidak Sehat
istock
SerbaSerbi

Para ahli membagi istilah kesepian ini menjadi dua macam yang keduanya terkait dengan masalah kesehatan fisik dan mental.

WowKeren - Banyak karakteristik kesepian berhubungan dengan berbagai jenis gangguan makan seperti anoreksia, bulimia, dan sebagainya. Oleh karena itu, perasaan kesepian juga bisa menjadi faktor dalam penambahan atu penurunan berat badan. Menurut penelitian, seseorang yang mengalami pertambahan berat badan seringkali disebabkan karena mereka menggunakan makana sebagai cara untuk membunuh rasa kesepian yang mereka alami.

Selain merusak pola makan, rasa kesepian juga menyebabkan seseorang mempunyai kebiasaan yang tidak sehat. Penelitian menyebutkan bahwa hubungan sosial seperti pernikahan dan juga keluarga, membuat seseorang hidup lebih sehat. Mereka makan teratur, tidur cukup, berolahraga, dan juga pergi ke dokter ketika dibutuhkan.

Mereka yang memiliki teman atau pasangan juga sangat kecil memiliki risiko terhadap penyalahgunaan obat terlarang. Hal itu berarti mereka yang tidak memiliki hubungan semacam ini cenderung beralih ke perilaku-perilaku yang tidak sehat dan buruk.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait