Dikritik Karena Dukung Perancis di Piala Dunia, Anggun Dibela Netter
Selebriti

Seorang netter rupanya masih mempermasalahkan berpindahnya kewarganegaraan Anggun.

WowKeren - Anggun Cipta Sasmi merupakan salah satu penyanyi Indonesia yang juga sukses di kancah Internasional. Sejak beberapa tahun lalu, Anggun memutuskan untuk berpindah kewarganegaraan menjadi warga negara Perancis mengikuti sang suami.

Sebagai warga negara Perancis, Anggun tentu ikut gembira kala mengetahui negaranya tersebut lolos ke final Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Belgia. Pada akun Instagram miliknya, Anggun mengunggah foto dirinya yang mengenakan kostum tim nasional Perancis serta menyertakan emoji bendera negaranya.

"ON EST EN FINAAAAAAALE," tulis Anggun pada Rabu (11/7) yang berarti "Kita lolos di final." Hingga saat ini, foto tersebut telah disukai lebih dari 20 ribu pengguna Instagram.

ON EST EN FINAAAAAAALE ⚽️🇫🇷💙💙💙💙💙💙💙 #LesBleus

Sebuah kiriman dibagikan oleh Anggun Official (@anggun_cipta) pada

Sayangnya, dukungan Anggun tersebut dikritik seorang netter yang menudingnya lupa pada Indonesia. Netter tersebut rupanya membandingkan Anggun dengan dua penyanyi Indonesia lain yang juga go international, yakni Agnes Monica dan Rich Chigga.

"Bendera nasional kebanggannya... ya ampun biarlah dia bahagia..." komentar akun @gandarwid***. "Masih punya agnez mo yang mengibarkan bendera merah putih dan rich ciga."

Komentar tersebut langsung diserbu netter yang menuliskan pembelaannya kepada Anggun. Menurut netter, dukungan Anggun kepada tim bola Perancis adalah hal yang wajar dan juga banyak dilakukan oleh warga Indonesia sendiri.

"Gauk usah norak gitu lah - hak manusia mau pindah warganegara, yg penting mbak-nya masih sangat bangga dgn jati diri Indonesianya - buktinya banyak bgt di setiap mbaknya melakukan interview di luar negeri," komentar akun @da_vidsito***. "Dia tuh warga negara france, ya bangga lah," tulis akun @elrossad***.

"Anggun akan selamanya tetap mencintai indonesia. Dia menjadi warga negara perancis karena ikut suaminya. Trus masalahnya dmna?" sahut akun @ahuan***. "Trus apa kabarnya orang indonesia lain yang pendukung brazil, jerman, belgia, dll yang kibarkan bendera lain juga? Mereka juga salah ya? heran," balas akun @jacob.raja.am***.

You can share this post!

Related Posts