BTS dan Red Velvet Ternyata Juga Populer di Korea Utara, Seperti Apa?
Twitter
Selebriti

BTS dan Red Velvet ternyata memiliki kepopuleran sendiri di negara tetangga yaitu Korea Utara.

WowKeren - Popularitas Red Velvet dan Bangtan Boys sekarang ini memang tak bisa diragukan lagi. Tak hanya di Korea Selatan, fans mereka juga tersebar di seluruh dunia. Bahkan baru-baru ini terungkap kedua grup ini juga memiliki popularitas di negara tetangga yaitu, Korea Utara.

Seorang pembelot Korea Utara dan BJ, Han Song Yi, menjadi bintang tamu di program radio Ji Suk Jin kemarin (12/7). Di acara tersebut ia membahas mengenai kepopuleran kedua grup ini di Korea Utara.

Bukan 'Bangtan Seonyeondan', bahkan BTS kabarnya memiliki nama julukan sendiri di negara tersebut. "Temanku di China mengatakan BTS sangat populer di Korea Utara. Mereka tidak memanggilnya Bulletproof Boys (arti lengkap nama BTS), tapi jadi 'Bulletproof Backpacks," ujarnya. "Mereka bertanya ke orang-orang 'Kau sudah coba bulletproof backpacks?' itu adalah kode apa mereka mendengar lagu BTS."

Seperti yang diketahui, Korea Utara merupakan negara yang memiliki peraturan ketat untuk sehari-harinya apalagi konsumsi dunia hiburan yang bukan berasal dari negaranya sendiri. "Ada banyak kelompok yang mengontrol Hallyu seperti sekarang ini, jadi mereka harus menggunakan kode seperti itu," jelasnya.

"Mereka bertanya seperti apa lagu BTS di album barunya dan aku jawab kalau paling suka dengan 'Fire'. Tapi mereka ternyata sudah pernah melihatnya jadi aku sangat terkejut," lanjut Song Yi. Ia lalu bercerita mengenai popularitas Red Velvet yang belum lama ini tampil di Pyongyang.

"Iya mereka melakukannya. Mereka terkenal," tuturnya sembari tertawa. "Meskipun begitu Korea Utara tidak mengerti arti 'Red Flavor, jadi aku bilang saja itu seperti rasa selai stroberi."

"Aku belum lama ini ngobrol dengan temanku dari Korea Utara dan dia bertanya soal krus. Mungkin karena konferensi Korea Utara-Selatan dan konferensi Korea-Amerika berjalan baik, jadi ekonomi juga akan lebih baik," lanjutnya membahas hal yang berhubungan dengan negara Korea.

Tak hanya menikmati musik dari kedua negara, Korea Utara dan Korea Selatan belum lama ini juga mencetak sejarah baru. Presiden dari kedua negara juga bertemu untuk pertama kalinya sejak gencatan senjata 65 tahun pada bulan April lalu.

Loading...

You can share this post!

Related Posts