Salip 'Hotel Transylvania 3' dan 'Ant-Man and The Wasp', 'The Equalizer 2' Rajai Puncak Box Office
imdb
Film

Diungguli oleh 'The Equalizer 2', berikut peringkat 10 besar box office pekan ini.

WowKeren - "The Equalizer 2" baru saja membuat gebrakan baru dalam box office. Film arahan sutradara Antoine Fuqua ini mendadak bertengger di posisi puncak sejak dirilis pada 20 Juli lalu, sekaligus menghentikan dominasi "Hotel Transylvania 3: Summer Vacation".

Film besutan Sony Pictures ini tercatat meraup pendapatan sebesar USD 35,8 juta (sekitar Rp 519 miliar) di minggu pertamanya. Tentunya hasil ini bisa dibilang sangat rendah jika dibandingkan dengan perolehan "Hotel Transylvania 3: Summer Vacation" serta "Ant-Man and The Wasp" di pekan perdana penayangannya.


Sedangkan posisi kedua juga dihuni oleh film baru, "Mamma Mia! Here We Go Again". Film yang dibintangi oleh para aktris papan atas seperti Amanda Seyfried dan Meryl Streep ini mampu meraup USD 34,3 juta (sekitar Rp 498 miliar) di pekan perdananya.

Sementara "Hotel Transylvania 3: Summer Vacation" harus rela lengser ke peringkat tiga di minggu keduanya. Pekan ini, film animasi besutan Sony tersebut meraup USD 23,1 juta (sekitar Rp 335 miliar). Hasil ini bisa dibilang cukup anjlok jika dibandingkan dengan pendapatan yang mampu dikantongi pekan lalu yang mencapai USD 44,1 juta (sekitar Rp 635,19 miliar).

Sedangkan "Ant-Man and The Wasp" harus puas berada di peringkat keempat di pekan ini. Semenjak dirilis pada 6 Juli lalu, sekuel "Ant-Man" ini bisa dibilang berhasil mengamankan posisinya dengan meraup pendapatan yang terbilang stabil.

Memasuki pekan ketiga perilisan, "Ant-Man and The Wasp" mengantongi USD 16,1 juta (sekitar Rp 233 miliar). Meski performanya tak sekuat "Black Panther" maupun "Avengers: Infinity War", namun hasil yang diperoleh "Ant-Man and The Wasp" tidak bisa dibilang mengecewakan. Sebagai salah satu superhero yang baru muncul dua kali dalam film MCU sebelumnya, tentunya pencapaian ini sudah cukup memuaskan.

Sementara itu, posisi kelima dihuni oleh "Incredibles 2". Film animasi besutan Disney ini meraih USD 11,5 juta (sekitar Rp 166 miliar) di pekan keenamnya. Sedangkan peringkat keenam, ada "Jurassic World: Fallen Kingdom" yang masih mempertahankan posisinya di sepuluh besar dengan mengantongi USD 11 juta (sekitar Rp 159 miliar).

Di samping itu, ada sejumlah film lama yang juga masih betah mengisi sepuluh besar box office, seperti "Skyscraper", "The First Purge", hingga "Sorry to Bother You". Nah, berikut adalah peringkat lengkap box office pekan ini:

1. "The Equalizer 2" - USD 35,8 juta (sekitar Rp 519 miliar)

2. "Mamma Mia! Here We Go Again" - USD 34,3 juta (sekitar Rp 498 miliar)

3. "Hotel Transylvania 3: Summer Vacation" - USD 23,1 juta (sekitar Rp 335 miliar)

4. "Ant-Man and the Wasp" - USD 16,1 juta (sekitar Rp 233 miliar)

5. "Incredibles 2" - USD 11,5 juta (sekitar Rp 166 miliar)

6. "Jurassic World: Fallen Kingdom" - USD 11 juta (sekitar Rp 159 miliar)

7. "Skyscraper" - USD 10,9 juta (sekitar Rp 158 miliar)

8. "The First Purge" - USD 4,9 juta (sekitar Rp 71 miliar)

9. "Unfriended: Dark Web" - USD 3,4 juta (sekitar Rp 49 miliar)

10. "Sorry to Bother You" - USD 40 juta (sekitar Rp 23 miliar)

You can share this post!

Related Posts
Loading...