Bukan Heroin, Ternyata Inilah 'Obat' yang Menyebabkan Demi Lovato Overdosis
Getty Images
Selebriti

Sejak beberapa bulan terakhir, Demi dilaporkan mengonsumsi obat yang membuat penggunanya merasa enerjik dan dapat menekan nafsu makan.

WowKeren - Pemberitaan mengenai Demi Lovato yang dilarikan ke rumah sakit akibat overdosis pada Selasa (24/7) lalu seakan tak ada hentinya. Kini, kabar terbaru mengungkapkan jenis obat-obatan yang menjadi penyebab utama sang musisi mengalami overdosis.

Dilansir Page Six pada Jumat (27/7), seorang sumber mengungkapkan bahwa Demi tidak mengalami overdosis heroin seperti yang dikabarkan sebelumnya. Ternyata, musisi berusia 25 tahun ini mengonsumsi methamphetamine alias Meth sebelum ditemukan tak sadarkan diri di rumahnya.


Methamphetamine adalah jenis narkoba sintetik berbentuk kristal dan dikategorikan sebagai simultan. Efek pemakaian obat ini akan membuat pengguna merasa lebih enerjik serta dapat menekan nafsu makan.

Jika dibandingkan dengan jenis narkoba lainnya, efek samping methamphetamine cenderung lebih lama. Namun obat ini lebih berbahaya lantaran terbuat dari kombinasi bahan kimia, salah satunya adalah asam pembuat baterai. Selain itu, methamphetamine juga dikenal jauh lebih adiktif dan membuat pengguna ketagihan hanya dalam sekali coba.

Pihak kepolisian Los Angeles juga menemukan narkoba jenis paraphernalia dan beberapa obat-obatan ilegal lain di kediaman Demi. Meski demikian, polisi tidak menjatuhkan hukuman apapun lantaran pihak sang musisi lah yang melaporkan overdosis ini. Kasus ini pun dimasukkan dalam kategori medical emergency.

Seperti diberitakan sebelumnya, Demi ditemukan pingsan di rumahnya yang terletak di Hollywood Hills, Los Angeles, California pada Selasa pagi waktu setempat. Pelantun "Heart Attack" tersebut segera dilarikan ke rumah sakit terdekat dan mendapat perawatan intensif. Kabarnya, kondisi sang musisi pun telah stabil.

Demi sendiri kabarnya mulai kembali mengosumsi obat-obatan dan alkohol sejak beberapa bulan terakhir. Hal ini lantaran bintang "Princess Protection Program" itu disebut-sebut salah memilih teman pergaulan yang memberikan dampak negatif untuknya.

Bahkan laporan sebelumnya menyebut bahwa Demi berpesta semalaman dengan teman-temannya tersebut di sebuah bar di Los Angeles, hingga mengalami overdosis pada keesokan harinya. "Orang-orang yang bergaul dengannya belakangan ini bukan teman-temannya sungguhan, mereka tidak terlalu peduli padanya. Dia membuat teman-teman sejatinya menjauh," ungkap seorang sumber.

You can share this post!

Related Posts