Jarang Menangis, Denada Ceritakan Ketegaran Putrinya Hadapi Leukimia
Instagram/denadaindonesia
Selebriti
Putri Denada Leukimia

Tak menangis, begini sikap Shakira Aurum ketika merasakan sakit atau mual pasca menjalani pengobatan untuk Leukimianya.

WowKeren - Dua bulan sudah Shakira Aurum menjalani pengobatan di Singapura akibat mengidap Leukimia. Putri semata wayang Denada itu masih menjalani beberapa jenis kemoterapi demi kesembuhannya. Kendati begitu, Denada menyebutkan putrinya sangat tegar dalam menghadapi penyakit tersebut.

Denada menyebutkan jika putrinya jarang menangis saat sedang kesakitan atau merasa mual pasca kemoterapi. Mantan istri Jerry Aurum itu menyebutkan jika putrinya selama ini cenderung menutupi rasa sakitnya lantaran tak ingin orang-orang di sekelilingnya merasa khawatir.


"Aku enggak paham sampai sekarang, apakah dia memang begitu karena sebetulnya dia tidak merasakan apa-apa," kata Denada di Vlog terbaru Irfan Hakim, Rabu (8/8). "Atau sebenarnya dia begitu karena dia merasakan sesuatu tapi dia enggak mau mengkhawatirkan kita yang ada di sekelilingnya."

"Karena anakku begitu, itu lah Shakira. Dia kadang-kadang kalau sakit, even sampai sekarang kalau dia lagi kesakitan kemo gitu yah. Dia tuh kadang-kadang kalau ngomong enggak pakai nangis loh," lanjut Denada sambil menahan tangis. "Kadang-kadang ngomongnya, 'Ibu, Shakira kok agak sedikit mual yah. Kayak mau muntah yah, tapi sedikit aja'. Abis itu dia muntah."

Ketegaran Shakira ini pun membuat Irfan Hakim dan rekan artis lain terenyuh. "Padahal dia sedang merasakan sakit. Anak seusia itu? Mungkin anak seusianya menangis tanpa menyebutkan kondisinya?" ujar Irfan. Denada kemudian melanjutkan ceritanya dengan menyebutkan bahwa ada saat dimana Shakira tak mampu menahan tangis.

"Ada saat-saat lain dimana dia juga seperti itu (menangis). Ada saat-saat lain dimana dia betul-betul menangis, dan dia bilang bahwa, 'Kenapa sakit? Ibu sakit, kakinya Shakira sakit, sakit'. Ada saat-saat seperti itu. Tapi ada saat-saat lain dimana dia (tak menangis seperti anak-anak lain)," lanjut Denada. "Betapa dewasa dibanding umurnya," timpal Irfan lagi.

Selain Irfan, ketegaran Shakira ini juga mengundang simpati dari netter di YouTube dan mendoakan kesembuhannya. "Aduuuuhhh klw liht yg sdih aq gak kuaaatt ya allah, mudah2an cpt smbuh syakiranya," kata netter. "Semoga cepat sembuh ya adek cantik shakira...mba dena moga kuat,,tegar shakira pasti sembuh..harus yakin," ujar yang lain.

Sementara itu, Denada menyebutkan bahwa putrinya akan segera menjalani kemoterapi protokol kedua atau tahap dua. Sebelumnya Shakira sudah menjalani kemoterapi tahap satu selama 33 hari dengan empat jenis kemoterapi, yakni kemoterapi melalui mulut yang dimakan, kemoterapi yang disuntik, kemoterapi yang diinfus, dan kemoterapi yang disuntik langsung ke sum sum tulang belakang.

You can share this post!

Related Posts
Loading...