Berat Badannya Capai 98 Kilogram, Beyonce 'Curhat' Perjuangannya Saat Hamil Anak Kembar
Vogue
Selebriti

Tak hanya bobotnya yang bertambah drastis, Beyonce juga mengaku bahwa nyawanya sempat terancam pasca melahirkan si kembar.

WowKeren - Beyonce Knowles mendapat kehormatan khusus saat didapuk sebagai model cover majalah Vogue edisi September. Istri Jay-Z tersebut mendapatkan hak istimewa lantaran diberi kuasa penuh oleh Pemimpin Redaksi Vogue, Anna Wintour untuk menangani segala hal diinginkan pada pemotretannya.

Selain urusan pemotretan, Anna juga memberi kuasa penuh pada Beyonce untuk menentukan judul dan isi majalah. Bahkan mantan personil Destiny's Child ini juga diizinkan menulis kisahnya sendiri dalam bentuk tulisan panjang.

Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini, Beyonce pun akhirnya memutuskan untuk mengisahkan pengalamannya kala mengandung serta melahirkan putra kembarnya, Sir dan Rumi. Dalam tulisannya yang bertajuk "Beyonce in Her Own Words: Her Life, Her Body, Her Heritage" tersebut, Beyonce secara terbuka mengaku bahwa nyawanya sempat terancam pasca melahirkan si kembar.

"Bobotku lebih dari 218 pounds (sekitar 98 kilogram) di hari persalinan Rumi dan Sir. (Tubuhku) membengkak karena toxemia dan aku harus bed rest selama lebih dari satu bulan," tulis Beyonce dilansir ET pada Kamis (9/8).


A post shared by Beyoncé (@beyonce) on

Akibat hal tersebut, Beyonce pun terpaksa harus melahirkan kedua putranya secara caesar lantaran persalinan normal lebih berisiko. "Kesehatanku dan bayi-bayiku saat itu ada dalam bahaya, jadi aku harus menjalani operasi caesar. Kami menghabiskan berminggu-minggu di ruangan NICU," imbuhnya.

Dalam tulisan tersebut, Beyonce juga mengaku bahwa ia sangat menyesal lantaran menjalani diet ketat pasca melahirkan putri sulungnya, Blue Ivy pada tahun 2012 lalu. "Setelah melahirkan anak pertamaku, aku yakin orang lain akan membicarakan bentuk tubuhku. Aku memaksakan diri untuk menguruskan badan dalam tiga bula. Mengingat itu semua, rasanya sangat gila," lanjutnya.

Tak ingin orang lain mengalami kejadian "mengerikan" yang ia lalui, Beyonce pun memberikan nasihat untuk lebih menghargai dan menerima kondisi diri masing-masing. "Hari ini lenganku, pundak, payudara, dan pahaku lebih berisi. Aku memiliki bentuk perut seperti ibu-ibu dan aku tidak terburu-buru untuk menyingkirkannya. Kupikir ini realistis," pungkas pelantun "Formation" tersebut.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait