Aksi Presiden Jokowi di Pembukaan Asian Games Tuai Kritikan, Andre Taulany 'Emosi'
Instagram/andreastaulany
Selebriti

Lewat Instagram, Andre Taulany mengungkapkan kekesalannya atas pihak yang nyinyir soal aksi Presiden Jokowi.

WowKeren - Pembukaan Asian Games 2018 sudah resmi digelar dengan sangat meriah di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Selatan, Sabtu (18/8). Sederet musisi Tanah Air dan ribuan orang terlibat dalam pagelaran megah malam itu. Bahkan orang nomor satu Indonesia, Presidan Joko Widodo atau Jokowi ikut andil dalam pertunjukan malam itu.

Presiden Jokowi digambarkan menaiki motor gede untuk menembus kemacetan demi bisa menghadiri pembukaan Asian Games 2018 di GBK. Tak tanggung-tanggung, Presiden Jokowi digambarkan "terbang" dengan motor gede-nya saat menerobos kemacetan. Tentu aksi heroik Presiden Jokowi ini sukses membius banyak mata yang menyaksikan acara tersebut. Bahkan beliau sempat menjadi topik hangat di kalangan netter Korea Selatan.

Namun di Tanah Air, tak sedikit netter yang justru memberikan komentar nyinyir atas aksi keren sang Presiden. Mereka banyak yang menuding bahwa Presiden Jokowi melakukan pembohongan publik lantaran memakai pemeran pengganti alias stuntman saat melakukan aksi heroik tersebut. Ada juga yang menuding ayah dua anak itu hanya melakukan pencitraan.

Bukan soal pencitraan , bukan soal pembodohan , bukan soal siapa presidennya tp lihatlah dr sisi kreatifitas nya, sebuah karya yg tidk mudah dan asal2an , tp dikemas dgn serius dan butuh ide2 kreatif dr orang2 hebat dan mau maju , bukan org2 yang hanya pintar mencaci , memprotes, banyak omong tapi gak bisa apa apa .. inilah sebuah karya anak bangsa yang jelas tujuan nya satu membanggakan bangsa Indonesia sebagai tuan rumah yang baik di mata dunia, proud for Putera Puteri Indonesia yang sesungguhnya bukan putera puteri Indonesia yang alay dan abal abal .. mari bersaing dalam kreasi dan prestasi bukan caci maki ...Welcome To Indonesia , Merdeka !!! #asiangames #indonesia #bangga #loveindonesia #2019gantinetizen @jokowi @wishnutama @nahrawi_imam @aniesbaswedan @basukibtp @prabowo @sandiuno @miketyson @johnlennon @hajibolot @deadpool @joker @alpacino @aagym @arifinilham @iwanfals @slankdotcom @thanos @benyamins @omyo @wanqodir @mamayora @agunghercules @emakgue @binigue @anakanakgue @temen2gue @lurahbintaro @lovepresidensukarno @camatjombang @tukangojek @tukangparkir @supirnyabatman @alayclub @netizendancer @kantongmenyan @gesperhulk @erickthohir


Sebuah kiriman dibagikan oleh Andre Taulany (@andreastaulany) pada

Tudingan-tudingan ini pun memunculkan amarah dari berbagai pihak, termasuk para pesohor Tanah Air. Andre Taulany salah satunya. Lewat Instagram, Andre mengungkapkan rasa "emosinya" atas banyaknya nyinyiran yang diberikan kepada Presiden Jokowi. Rekan Sule dalam acara "Ini Talkshow" tersebut menegaskan bahwa seharusnya publik menikmati ini sebagai hiburan, bukan ajang untuk melemparkan kecurigaan.

"Bukan soal pencitraan , bukan soal pembodohan , bukan soal siapa presidennya tp lihatlah dr sisi kreatifitas nya," tulis Andre. "Sebuah karya yg tidk mudah dan asal2an , tp dikemas dgn serius dan butuh ide2 kreatif dr orang2 hebat dan mau majubukan org2 yang hanya pintar mencaci , memprotes, banyak omong tapi gak bisa apa apa."

"Inilah sebuah karya anak bangsa yang jelas tujuan nya satu membanggakan bangsa Indonesia sebagai tuan rumah yang baik di mata dunia," lanjutnya. "Proud for Putera Puteri Indonesia yang sesungguhnya bukan putera puteri Indonesia yang alay dan abal abal .. mari bersaing dalam kreasi dan prestasi bukan caci maki ...Welcome To Indonesia , Merdeka !!!"

Postingan Andre ini pun langsung mendapat dukungan dari netter di media sosial. "Setuju," kata netter. "Yang doyan caci maki doang artinya kurang sibuk untuk mawas diri. Kapan kita bisa grow up jadi bangsa yang besar kalau kita sibuk gibah aja. Pembukaan Asian Games adalah salah satu event skala Internasional yang jadi perhatian seluruh dunia. The whole event concept adalah murni hasil karya anak bangsa! We should be proud of it! Bukan ngocehh aja kaya suara knalpot patah," seru yang lain.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait