Bikin Merinding, Tulus Banjir Pujian Nyanyikan 'Indonesia Raya' di Pembukaan Asian Games 2018
Instagram
Musik

Dalam acara yang sama, penyanyi Via Vallen justru mendapatkan banyak kritikan lantaran melakukan lip sync saat menyanyikan lagu tema Asian Games yang berjudul 'Meraih Bintang'.

WowKeren - Pembukaan Asian Games 2018 berlangsung meriah pada Sabtu (18/8) kemarin. Sukses digelar dan menyajikan berbagai pertunjukan seni menarik, acara pembukaan ajang pesta olahraga se-Asia tersebut berhasil mendapatkan banyak pujian. Tak hanya penduduk Indonesia, pagelaran yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno tersebut juga banyak menjadi perhatian dunia.

Meskipun demikian, salah satu pengisi utama di acara pembukaan Asian Games tersebut, yakni Via Vallen, harus mendapatkan kritikan pedas dari beberapa warganet. Mereka mengaku kecewa lantaran pada kesempatan tersebut, Via melakukan lip sync. Kekecewaan warganet memuncak lantaran Via telah dipercaya membawakan lagu tema resmi dari Asian Games 2018.

Di sisi lain, salah satu pengisi acara di Pembukaan Asian Games lain, yakni penyanyi Tulus justru banjir pujian. Dalam kesempatan tersebut, Tulus dengan suara bass miliknya dipercaya memimpin hadirin untuk menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya".

Lewat unggahan di akun Instagram pribadinya, Tulus membagikan cuplikan singkat saat dirinya tampil memimpin hadirin menyanyikan "Indonesia Raya". Ia pun tak kalah haru dan merasa terhormat bisa menjadi salah satu pengisi acara di pembukaan Asian Games 2018 tersebut. "Di penghujung lagu, air mata saya jatuh. Amat sangat haru berdiri di depan bahana ribuan suara Indonesia yang melantangkan syair yang sama di hadapan tamu dari 45 negara. Semoga rasa nasionalisme kita, bisa mencapai titik terbaiknya semalam di perayaan akbar pembukaan pesta olahraga terbesar kedua di dunia, #AsianGames2018. Jayalah terus negeriku tercinta. Tanah lahir, kebangsaanku, Indonesia!," tulis Tulus dalam keterangan unggahannya.

Berbagai pujianpun terlihat memenuhi kolom komentar Tulus. Para warganet mengaku dibuat merinding dengan suara lantang dari pelantun "Langit Abu-Abu" tersebut.

"Merinding gilaaaakk sihh" tulis akun @ae***ck. "Suaranya @tulusm bagus banget sampai sy jg ikut keluar air matanya" sahut akun @ma***ka. "Cocok banget suaranya Tulus nyanyi lagu Indonesia Raya di depan dunia. Suara asli merdu, nggak maksa.. Relaxing tapi bikin merinding. Berasa bgt nyanyi dengan tulus dari hati cinta Indonesia. Jadi terharu dengarnya sampai nangis! Top singer, sangat bangga" tambah akun @an***it.

Loading...

You can share this post!

Related Posts