Langsung Pisahkan Uang untuk Menabung dan Kebutuhan Sehari-Hari
Lifestyle

Kehidupan tak hanya untuk hari ini, masih ada besok, besok lusa dan seterusnya. Jangan sia-siakan uang untuk hal tak berguna. Yuk intip cara mengelola keuangan.

WowKeren - Menabung adalah hal sederhana yang sering sekali terlupakan. Saat uang sudah habis di akhir bulan biasanya mahasiswa baru ingat belum menyisahkan uangnya untuk disimpan. Maka dari itu, sejak awal menerima uang bulanan kalian wajib memisahkannya menjadi dua bagian yakni uang untuk ditabung dan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Menabung tentunya memiliki banyak manfaat di masa yang akan datang. Jika suatu saat membutuhkan uang dalam jumlah yang lumayan banyak dan mendadak, tabungan dapat membantu memecahkan masalah tersebut.

Dalam menabung kalian juga memerlukan target agar tetap giat dan rutin. Setiap bulannya kalian harus mematok target sekian rupiah untuk ditabung. Hitung terlebih dulu keperluan primer kalian setiap bulannya, mulai dari ongkos transportasi, makan, uang kost, kuota dan sebagainya. Setelah itu, pisahkan dengan uang yang akan ditabung. Jadi jangan menunggu sisa di akhir bulan dan uang yang ditabung harus konsisten setiap bulannya.

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru