Filosofi Penuh Makna Dibalik Nama Unik BTS
Selebriti

Nama tersebut menjadi harapan bagi BTS untuk melawan banyaknya rintangan dalam perjalanan karier mereka.

WowKeren - Pemilihan nama untuk sebuah grup pasti memiliki makna dan harapan. Seperti halnya Bangtan Boys yang kerap dikenal masyarakat dengan sebutan BTS.

BTS sendiri merupakan singkatan dari BangTanSonyeondan atau Bulletproof Boy Scouts. Bang-Tan diartikan sebagai anti peluru, sementara So-Nyeon-Dan adalah sekelompok anak laki-laki.

Big Hit Entertainment sebagai agensi mereka menyatakan bahwa nama tersebut mewakili konsep dan harapan. "Mereka melawan norma sosial serta tekanan untuk menjadi grup yang cukup besar dan dikenal," ujar perwakilan agensi.

Tujuh laki-laki itu akan melawan stereotip demi melindungi murninya musik mereka yang khas. Selain itu maksud dari BTS adalah menjaga mimpi dan cita-cita anggota grup untuk tetap bersinar.

Awalnya BTS dibentuk tidak dimaksudkan untuk grup idola. Mereka lebih fokus untuk membuat kelompok rapper yang nantinya akan digawangi oleh Rap Monster.

Kelompok yang berbasis lagu rap ini nantinya akan lebih fokus untuk menyanyi dan menampilkan kemampuan suaranya. Namun kini semua konsep berubah dan mereka juga harus tampil dengan menari.


BTS

Koreaboo

Bersama dengan 30 peserta latihan, arahan untuk grup tersebut mendapat perubahan besar. Merekapun berakhir dengan tujuh orang yang terdiri dari Jimin BTS, J-Hope, Jungkook, V, Jin, Suga dan Rap Monster.

Pada awalnya tujuh anggota itu mengaku tidak percaya diri dengan nama yang dipilih untuk grup tersebut. Lantaran namanya terlalu asing dan belum pernah digunakan oleh idol K-Pop di era modern.

Bahkan saat akan memulai debutnya dan Suga tidak dapat menjawab pertanyaan seseorang mengenai nama grup yang akan dipakai. "Saat berada di gym seseorang bertanya akan dipanggil apa grup kami nantinya, dan aku menjawab bahwa nama grup belum diputuskan," terang Suga.

Ketika telah memulai debutnya, nama itu mendapat kritik keras dari berbagai pihak. Awalnya tentu mereka gentar karena baru pertama kali mendapat tekanan sebagai publik figur.

Namun sesuai harapan dari nama yang mereka bawa, gempuran maupun kritik itu diartikan sebagai peluru. Sedangkan tujuh laki-laki ini merupakan pejuang yang tahan terhadap rentetan serangan tersebut.

Kini nama BTS semakin dikenal oleh dunia dan identik dengan sebuah kesuksesan. "Kini kami benar-benar bangga dengan nama kami, dan tidak bisa membayangkan jika kami mendapat nama selain BTS," ujar mereka kompak.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait