Putri Eugenie Beri Dress Code Khusus untuk Kate Middleton dan Meghan Markle di Pernikahannya
Getty Images
Selebriti

Aturan berbusana ini rupanya mengikuti gaya unik yang diusung oleh Eugenie dan saudarinya, Putri Beatrice.

WowKeren - Upacara pernikahan Putri Eugenie dan Jack Brooksbank siap digelar pada Jumat (12/10) besok di Kapel St George’s di Windsor Castle. Tentunya, upacara sakral tersebut akan menjadi Royal Wedding kedua untuk tahun ini setelah pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle pada bulan Mei lalu.

Jelang pernikahan, rupanya Eugenie memiliki aturan berbusana khusus yang wajib diikuti oleh seluruh tamu undangan. Menariknya, aturan berbusana ini rupanya mengikuti gaya sehari-hari yang diusung oleh Eugenie dan saudarinya, Putri Beatrice.

Seperti yang tercantum dalam undangan, semua pria yang menghadiri pernikahan Kerajaan wajib mengenakan morning coat, yaitu sejenis coat yang mempunyai ekor di bagian belakangnya. Sedangkan untuk para tamu wanita wajib mengenakan gaun dan topi.

Aturan ini berlaku untuk semua orang yang hadir ke Royal Wedding, tak terkecuali segenap anggota Kerajaan. Termasuk Kate Middleton, Meghan Markle, hingga Ratu Elizabeth II. Topi yang dimaksud tentunya topi ala bangsawan Inggris yang selalu dikenakan oleh para anggota British Royal Family dalam berbagai event.

Namun jika mengingat bahwa Eugene dan Beatrice memiliki gaya yang cukup unik, rasanya tak mengherankan apabila nantinya para tamu undangan turut memakai topi "nyeleneh" ala keduanya. Bahkan pada tahun 2011 lalu, penampilan dua saudari ini sukses menyita perhatian publik lantaran topi nyentrik mereka saat menghadiri pernikahan Pangeran William dan Kate.

Sedangkan Kate dan Meghan sendiri kerap mengenakan topi klasik dan modis sejak masuk dalam keluarga Kerajaan. Tentunya, penampilan dua Duchess tersebut dipastikan bakal mencuri perhatian khalayak di pernikahan Putri Eugenie esok.

Di sisi lain, Ratu Elizabeth II dan sang suami, Duke of Edinburgh dipastikan akan menyaksikan langsung pernikahan sang cucu. Ayah Putri Eugenie, Pangeran Andrew, akan mengantarkan putri bungsunya menuju altar. Sementara ibu Putri Eugenie, Sarah Ferguson juga akan hadir melepas putri tercinta menuju pernikahan.

Putri Beatrice juga dipastikan akan menjadi pendamping wanita untuk sang adik. Sementara anak-anak Pangeran William, yakni Pangeran George dan Putri Charlotte diperkirakan akan menjadi pengiring pengantin.

Sementara itu, laporan terbaru menyebut bahwa Royal Wedding kali ini akan mengundang 800 tamu. Jumlah ini tentunya lebih besar besar dibanding pernikahan Harry dan Meghan yang dihadiri oleh 600 undangan.

Loading...

You can share this post!

Related Posts