Jadi Anggota Legislatif, Anang-Rieke Diah Pitaloka Berjuang Usulkan RUU Permusikan
Instagram/riekediahp
Musik

Anang dan Rieke berusaha mengusulkan undang-undang agar para pelaku di industri musik Tanah Air bisa mendapatkan haknya.

WowKeren - Para penyanyi dan musisi Tanah Air kerap kali kurang mendapatkan hak mereka. Sebut saja permasalahan pembajakan yang bebas dilakukan oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab.

Sebagai musisi sekaligus anggota legislatif, Anang Hermansyah sedang memperjuangkan hak-hak seniman di industri musik. Rupanya, suami Ashanty ini sudah berjuang untuk mengajukan Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Permusikan selama lima tahun terakhir.


Tak sendiri, Anang juga menggandeng Rieke Diah Pitaloka untuk membantunya mengajukan RUU tersebut. Melalui akun Twitter miliknya, Rieke berusaha memasukkan Permusikan dalam RUU Prioritas tahun 2019. Foto bukti cuitan Rieke tersebut pun diunggah kembali oleh Ashanty di Instagram pada Selasa (23/10).

"Aku sedang rapat program RUU Prioritas 2018 dan RUU usulan 2019," bunyi tulisan Rieke di Twitter. "Hari ini saya mau mengusulkan RUU Permusikan masuk ke dalam RUU Prioritas 2019. Mohon doanya. Ayo dukung @ananghijau."

Usaha Rieke untuk membantu Anang tersebut pun membuat Ashanty merasa berterima kasih. Penyanyi berusia 33 tahun ini juga berharap agar perjuangan Anang dan Rieke membuahkan hasil, dan bermanfaat untuk para musisi Tanah Air.

"Trima kasih mbak @riekediahp sudah membuat tulisan ini.. 5 tahun mas @ananghijau memperjuangkan untuk UU musik ini yg menyangkut profesinya sebagai seniman," tulis Ashanty di bagian keterangan foto. "Akhirnya bisa membawa manfaat yg baik.."

Lebih lanjut, Ashanty berharap ada yang meneruskan perjuangan Anang dalam mengesahkan RUU Permusikan. Pasalnya, Anang mengaku akan berhenti menjadi anggota DPRD setelah masa jabatannya habis tahun 2019 mendatang.

"Walau tidak meneruskan disana, kita semua berharap ada yg akan melanjutkan perjuangan nya dan tidak berhenti sampai disini.." lanjut Ashanty. "Trima kasih buat mbak rieke yg slalu ikut mensupport dan slalu memperjuangan industri musik Indonesia.."

You can share this post!

Related Posts