Celana Hingga Tas Penumpang Ditemukan, Berikut 8 Foto Evakuasi Pesawat Lion Air yang Jatuh
Nasional

Para petugas dari satpol air serta tim Pertamina Hulu Energi telah tiba di lokasi pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh pagi ini.

WowKeren - Pesawat Lion Air JT-610 rute Jakarta-Pangkal Pinang yang sebelumnya dikabarkan hilang kontak dipastikan jatuh oleh Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ). Anak perusahaan PT Pertamina (Persero) ini menyebut bahwa pesawat Lion Air jatuh di dekat sarana prasarana mereka di lepas pantai di utara Bekasi, Jawa Barat.

"Informasi dari lapangan, pesawat jatuh di lapangan Mike blok ONWJ," kata VP Relations Pertamina Hulu Energi Ifki Sukarya dilansir Kompas.com. "Tapi masih jauh dari fasilitas anjungan kami."


Lebih lanjut, Ifki menjelaskan bahwa petugas PHE di lapangan melihat adanya puing-puing pesawat hingga kursi duduk penumpang yang terlepas. Personel satpol air dan tim tanggap darurat Pertamina Hulu Energi juga dikabarkan telah menuju lokasi jatuhnya pesawat.

Foto-foto serpihan pesawat serta barang-barang penumpang telah banyak tersebar di media sosial. Berikut beberapa gambar yang berhasil dihimpun tim WowKeren terkait jatuhnya pesawat yang seharusnya telah sampai di Bandara Demati Amir pukul 07.20 WIB pagi tadi tersebut.

(wk/nere)

1. Petugas Menemukan Kain Lebar Diduga Parasut


Petugas Menemukan Kain Lebar Diduga Parasut

Para petugas yang berada di kapal Pertamina menemukan kain lebar berwarna dominan abu-abu, diduga merupakan sebuah parasut. Kain tersebut ditemukan dalam kondisi tak lagi berbentuk sempurna dan banyak sobekan.

2. Serpihan Pesawat Lion Air JT-610


Serpihan Pesawat Lion Air JT-610

Para pertugas menemukan serpihan pesawat yang berukuran cukup besar diatas laut Tanjung Karawang. Karena temuan ini, kondisi pesawat diduga telah hancur.

3. Barang Penumpang yang Ditemukan Salah Satunya yakni Sebuah Celana


Barang Penumpang yang Ditemukan Salah Satunya yakni Sebuah Celana

Celana training tipis berwarna abu-abu ini juga ditemukan hanyut di sekitar lokasi jatuhnya pesawat Lion Air JT-610.

4. Petugas Telah Sampai di Sekitar Tempat Jatuhnya Pesawat


Petugas Telah Sampai di Sekitar Tempat Jatuhnya Pesawat

Selain satpol air, Pertamina Hulu Energi juga mengirim timnya untuk membantu proses evakuasi dan penemuan puing-puing pesawat Lion Air yang jatuh di sekitar tempat kerja mereka.

5. Salah Satu Barang Penumpang Ditemukan dalam Kondisi Mengenaskan


Salah Satu Barang Penumpang Ditemukan dalam Kondisi Mengenaskan

Usai sebuah celana training, ditemukan pula tas kecil hitam dalam kondisi basah dan robek di beberapa bagian.

6. Para Petugas Saat Menemukan Barang Penumpang


Para Petugas Saat Menemukan Barang Penumpang

Beberapa orang dari petugas yang terjun ke lokasi terlihat membuka tas hitam yang mereka temukan untuk mengetahui barang-barang yang mungkin dapat menunjukkan identitas pemiliknya.

7. Dua Orang Petugas Bahu Membahu Mengidentifikasi Barang Penumpang


Dua Orang Petugas Bahu Membahu Mengidentifikasi Barang Penumpang

Masih soal yang tas ditemukan sebelumnya, dua orang petugas tampak berusaha mengidentifikasi barang-barang yang ada di dalamnya. Barang-barang tersebut terlihat sudah hancur tak berbentuk karena ditemukan pada perairan.

8. Sebuah Ponsel Ditemukan dalam Tas Hitam Penumpang


Sebuah Ponsel Ditemukan dalam Tas Hitam Penumpang

Dalam tas hitam yang ditemukan sebelumnya, terdapat sebuah ponsel berwarna rose gold serta case bergambar. Akan tetapi, ponsel tersebut telah rusak seperti terkena sebuah ledakan.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel