Bantah Karena Wanita, Roger Danuarta Ternyata Dua Bulan Jadi Mualaf
WowKeren/Fernando
Selebriti

Sudah memeluk Islam sejak bulan puasa lalu, Ketua Umum Mualaf Center Indonesia mengungkapkan prosesnya.

WowKeren - Meski belum mengeluarkan pernyataan pribadi, namun Roger Danuarta sudah memperbolehkan pihak Mualaf Center Indonesia untuk mempublikasikan berita bahagia tersebut. Steven Indra Wibowo selaku Ketua Umum Mualaf Center Indonesia mengatakan jika Roger Danuarta sudah menjadi mualaf sejak dua bulan lalu.

Dalam membaca dua kalimat syahadat yang pertama, Roger danuarta dibimbing sendiri oleh Steven Indra Wibowo. Namun Roger Danuarta kala itu mengaku belum ingin mempublikasikan berita tersebut karena alasan tertentu.

"Abis ramadhan kemarin dia syahadat. Udah sama saya," ungkap Steven Indra Wibowo. "Tapi dia minta jangan divideoin, jangan diunggah, dan segala macam."

Setelah beberapa bulan memeluk Islam, akhirnya Roger Danuarta mau mempublikasikannya. Melalui krunya, Roger Danuarta menghubungi Steven Indra Wibowo, namun sayang ia sedang di luar kota. Sehingga Steven Indra Wibowo mengarahkan ke Mualaf Center Indonesia wilayah Bekasi.


Di sana Roger Danuarta dibimbing oleh ustad Insan Mokoginta. Roger Danuarta kembali mengucapkan dua kalimat syahadat pada Senin (29/10) lalu, di Bekasi. Kali ini prosesi tersebut di foto dan di video sebagai tanda bukti jika Roger Danuarta sudah memeluk Islam.

Pengucapan ulang dan dokumentasi juga berguna untuk pembuatan sertifikat. Sertifikat tersebut nantinya akan berguna sebagai surat pengantar untuk mengubah keterangan agama di KTP.

Sebelumnya Steven Indra Wibowo mengelak jika Roger Danuarta masuk Islam karena perempuan. Roger Danuarta masuk Islam murni karena keinginan sendiri. Steven Indra Wibowo menjelaskan jika Roger Danuarta merasa tersentuh saat dikelilingi oleh orang-orang Islam yang bekerja saat ramadhan.

Saat ditanya apakah keluarga Roger Danuarta tahu jika ia masuk Islam, Steven Indra Wibowo belum tahu pasti. Namun Steven Indra Wibowo yakin jika sekarang pihak keluarganya sudah tahu, mengingat video Roger Danuarta menjadi viral.

"Belum tahu kayaknya," ungkap Steven Indra Wibowo. "Tapi karena (videonya) viral hari ini, kayaknya sih tahu."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait