Jangan Cabut Aliran Listrik Jika Ponsel Masih Di-Charge
Tekno

Sebelum cari bagaimana solusinya, lebih baik segera ketahui dulu apa yang tidak boleh kamu lakukan saat ponsel tercelup air.

WowKeren - Hal terlarang pertama yang tak boleh kamu lakukan saat ponsel tercelup air adalah memberikannya aliran listrik. Hal yang sama juga berlaku jika ponsel tersebut tercelup air dalam keadaan masih di-charge. Jika memaksakan mencabut ponsel yang masih di-charge dan tercelup air, kamu bisa tersetrum.

Jika mengalami hal ini, sebaiknya segera matikan aliran listrik yang masih aktif. Baru setelah sikring listrik dimatikan, cabut charge ponsel dan juga kabel yang terhubung ke ponsel. Selain tidak mencabut aliran listrik dengan segera, kamu juga terlarang untuk men-charge ponsel yang baru saja tercelup air.

Jangan pernah mengisi daya ponsel yang baru saja tercelup air untuk melihatnya masih berfungsi atau tidak. Jika memang kamu melakukannya, lalu ponsel tersebut menyala, aliran listrik akan mengalir dan merusak komponen yang sudah terkena air. Lebih baik untuk matikan ponsel dan jangan hubungkan dengan aliran listrik sama sekali.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait