Andrea Bocelli Akhirnya Puncaki Billboard 200 Setelah 20 Tahun Berkarier di Industri Musik
Getty Images/Jonathan Leibson
Musik

Raihan Andrea ini diperoleh tepat setelah sang musisi merilis video musik untuk lagu kolaborasinya bersama Dua Lipa, 'If Only'.

WowKeren - Penyanyi legendaris sekaliber Andrea Bocelli ternyata membutuhkan waktu 20 tahun untuk bisa mendapatkan peringkat pertamanya di Billboard 200. Pencapaian ini diraih musisi asal Italia itu berkat album terbarunya, "Si", yang debut di puncak chart tersebut dengan penjualan sebesar 126 ribu unit. Dimana 123 ribu di antaranya berdasarkan penjualan secara tradisional.

Penantian Andrea ini tentunya membuatnya mengekor di belakang David Bowie yang menjuarai Billboard 200 untuk pertama kalinya setelah 43 tahun lebih. Selain itu, "Si" juga menjadi album klasik pertama yang menjadi juara semenjak satu dekade terakhir, menyusul "Noel" milik Josh Groban. "Si" juga menjadi album non-berbahasa Inggris ketiga yang menjadi juara chart di tahun ini selepas dua album Bangtan Boys, yaitu "Love Yourself: Answer" dan "Love Yourself: Tear".

Raihan Andrea ini diperoleh tepat setelah sang musisi merilis video musik untuk lagu kolaborasinya bersama Dua Lipa yang berjudul "If Only" pada Jumat (2/11) lalu. Dalam video klip tersebut, kedua musisi berbeda genre ini tampak bernyanyi dengan harmonisasi sempurna, dimana vokal Dua Lipa ternyata bisa melengkapi nyanyian tenor ala Andrea.

"Si" sendiri adalah album pertama Andrea dalam 14 tahun terakhir. Selain Dua Lipa, album juga menghadirkan kolaborasi bersama artis-artis lain, seperti Ed Sheeran, Josh Groban dan masih banyak lagi.

Di sisi lain, dengan kesuksesan ini, tentunya "Si" sekaligus menggeser posisi album soundtrack "A Star Is Born" milik Lady Gaga dan Bradley Cooper yang pekan ini menjadi penghuni posisi kedua. Meski demikian, performasi "A Star Is Born" tentunya tak dapat diremehkan, mengingat bahwa album soundtrack ini sudah bertahan di posisi puncak selama tiga pekan berturut-turut.

Selain itu, raihan album "A Star Is Born" tersebut menjadikan Lady Gaga sebagai satu-satunya musisi wanita dengan lima album yang meraih posisi pertama dalam satu dekade ini. "A Star Is Born" juga menjadi album soundtrack pertama dalam 10 tahun terakhir yang sukses menjadi juara selama tiga pekan lamanya secara berturut-turut. Album terakhir yang menuai catatan yang sama adalah album soundtrack "High School Musical 2", yang menjadi juara selama empat pekan pertama semenjak dirilis di tahun 2007 lalu.

Nah, berikut adalah daftar sepuluh besar Billboard 200 pekan ini:

1. "Si" - Andrea Bocelli (126 ribu unit)


2. "A Star Is Born" - Lady Gaga dan Bradley Cooper (93 ribu unit)

3. "BALLADS 1" - Joji (57 ribu unit)

4. "Love Me Now?" - Tory Lanez (54 ribu unit)

5. "Tha Carter V" - Lil Wayne (52ribu unit)

6. "Drip Harder" - Lil Baby dan Gunna (lebih dari 9 ribu unit)

7. "Scorpion" - Drake (49 ribu unit)

8. "WRLD on Drugs" - Future dan Juice WRLD (lebih dari 45 ribu unit)

9. "Astroworld" - Travis Scott (45 ribu unit)

10. "Beerbongs & Bentleys" - Post Malone (41 ribu unit)

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel