Disambut Ribuan Penonton di Borobudur, Mariah Carey Nyanyikan Sederet Hits Andalan
Getty Images/Kevin Winter
Musik

Secara total, Mariah membawakan 18 lagu dalam konser berdurasi kurang lebih 90 menit ini.

WowKeren - Mariah Carey baru saja memanjakan penggemar Tanah Air dengan menggelar konser di Taman Lumbini Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah pada Selasa (6/11) malam kemarin. Dalam konser bertajuk "Borobudur Symphony 2018" ini, diva pop asal Amerika tersebut menyuguhkan penampilan spektakuler di hadapan 6000 penggemar yang hadir.

Meskipun sempat diguyur gerimis, namun antusiasme penggemar untuk menyaksikan penampilan sang diva sama sekali tak surut. Bahkan seluruh penggemar langsung bersorak kala musisi berusia 48 tahun tersebut tampil di atas panggung dan siap melantunkan sejumlah hits andalannya.


Gegap gempita penggemar pun makin terasa saat Mariah menyapa penggemar menggunakan bahasa Indonesia. "Hello, Indonesia! Terima kasih," sapa sang diva untuk pertama kali. "I'm getting better with the language," candanya.

Menariknya, Mariah sempat mengumandangkan lagu nasional "Indonesia Raya" sebelum memulai konsernya. Dengan latar belakang Candi Borobudur yang megah, Mariah Carey menyanyikan lagu hits pertamanya yang berjudul "Fly Away". Sontak saja, penonton yang sudah memadati Taman Lumbini sejak petang pun semakin histeris.

Mariah kemudian melanjutkan konser dengan menyanyikan lagu-lagunya secara bergantian. Mulai dari "Honey", "Shake It Off", "Make it Happen", "Fantasy", dan lainnya.

Seperempat terakhir pertunjukan mengingatkan fans pada era album "Emancipation of Mimi" berkat tembang "It's Like That" dan "We Belong Together" yang menjadi lagu terakhir sebelum encore. Setelah mengucapkan perpisahan, Mariah dan band kembali naik panggung untuk memberi persembahan terakhir malam itu, yakni megahitsnya yang bertajuk "Hero". Secara total, pelantun "All I Want for Christmas Is You" tersebut genap membawakan 18 lagu dalam konser berdurasi kurang lebih 90 menit ini.

Di sisi lain, konser bertajuk "Borobudur Symphony" ini memang merupakan gelaran musik bertaraf internasional yang dihelat sebagai bentuk upaya sinergi jangka panjang BUMN Hadir Untuk Negeri dalam memperkenalkan pariwisata Indonesia ke tingkat dunia. Khususnya destinasi wisata milik BUMN sebagai bentuk diplomasi budaya. Konser ini diharapkan dapat menjadi sebuah perpaduan mahakarya warisan dunia Candi Borobudur dengan kemegahan panggung dari Mariah Carey.

Terlepas dari hal tersebut, kunjungan ke Indonesia ini juga telah masuk ke dalam jadwal Mariah yang dipublikasikan lewat laman resminya. Indonesia sendiri menjadi negara Asia ketiga yang akan dikunjungi oleh sang diva, setelah Filipina pada 26 Oktober, serta Jepang pada 29 dan 31 Oktober lalu.

Sementara itu, ini bukanlah pertama kalinya Mariah berkunjung ke Indonesia. Penyanyi bersuara emas tersebut pertama kali datang ke Tanah Air pada 15 Februari 2004 silam dalam rangkaian tur "Charmbracelet World Tour". Kala itu, pelantun "Obsessed" tersebut tampil di Jakarta Convention Center. Sedangkan tur terakhir Mariah sendiri adalah "All the Hits Tour" yang berlangsung pada 21 Juli hingga 26 November 2017 lalu.

You can share this post!

Related Posts