Netter Ngamuk, Dibully Siswanya Pak Joko Malah 'Dihukum' Dapat Pembinaan Dispendik
YouTube
Nasional

Tagar '#savepakJoko' yang sempat viral, kini kembali berkobar karena netter geram dengan 'hukuman' itu.

WowKeren - Seperti yang diberitakan sebelumnya, nama seorang guru di Kendal, Jawa Tengah, Joko Susilo mendadak viral karena video yang terlihat sedang dibully oleh para siswanya ketika mengajar. Meski Muhaidin selaku Kepala Sekolah SMK NU 03 Kaliwungu, Kabupaten Kendal sudah menjelaskan klarifikasi, tapi insiden tersebut tetap mendapat sorotan publik. Robby Purba adalah salah satu artis yang ikut menyorot peristiwa tak senonoh di dunia pendidikan itu.

Terlebih lagi usai viral klarifikasi yang malah membuat netter emosi itu, kini beredar lagi kabar yang memberitakan bahwa Pak Joko kini sudah diungsikan ke tempat lain dan tidak berada di rumahnya lagi untuk menghindari kejaran para wartawan. Menurut keterangan beberapa guru di SMK NU 03 itu Pak Joko memang dikenal suka bercanda dengan muridnya.

"Memang suka bercanda," kata seorang guru di SMK NU 03 Kaliwungu, Kendal, dilansir Detik.com, 12 November lalu. Sementara itu perwakilan dari Pengawas SMK Dinas Pendidikan Jawa Tengah, Langgeng menuturkan jika Pak Joko akan mendapat pendampingan untuk cara mengajarnya, termasuk kepribadiannya.


Langkah itu dilakukan karena Langgeng menjelaskan bahwa ini bukan yang pertama kalinya untuk Pak Joko. "Berkaitan cara mengajarnya, jadi memang seperti yang sudah saya tahu 2 tahun lalu. Harus diperbaiki bagaimana tertibkan siswanya, memberikan suasana belajar kondusif," kata Langgeng.

Netter pun sempat menyoroti reaksi Pak Joko ketika berita tentang dirinya ini beredar viral. Guru honorer yang sudah mengabdi selama 15 tahun itu merupakan warga Patebon, Kendal. Guru Gambar Teknik Otomotif itu juga tidak terlalu terlihat bercanda lagi seperti biasanya. Bahkan ketika usai bertemu dengan Bupati Kendal, Mirna Anissa dan perwakilan Dinas Pendidikan Jawa Tengah di salah satu ruang kelas, Pak Joko lebih terlihat kalem.

Alhasil netter pun dibuat geram dengan "hukuman" yang diberikan untuk Pak Joko itu. Tidak sedikit netter yang miris dengan perlakuan Dinas Pendidikan Jawa Tengah, termasuk Bupati Kendal.

"Yaini yg bikin negara tambah bejat cuk.. gurune diperlakukan gak sopan sama murid..malah guru yg disudutkan...bajigur," komentar guntur.samu***. "Ya ampun ternyata guru nya masih honor ya,, sedih banget jadinya, di gituin lg seperti tidak adil hukum ini terhadap pa joko😭," komentar asti_e**. "mnrt saya biar smuanya jelas pak joko murid dan pihak sekolah harus dipertemukan semua . walaupun dalam hal mendidik pak joko kelewat sabar tapi sbagai murid juga harus menghormati pak joko sebagai orang tua mreka disekolah . ini seakan ada yang ditutup"in pak jokonya sulit ditemui dan apa pantas kalau kayak gini disebut guyonan saya juga pernah sekolah tapi guyonan dengan guru tidak pernah sampai kayak gini 😭😭😭😭 @ganjar_pranowo tulung pak ganjar diusut lagi 😭 😭," komentar skzstay_d***.

(wk/dian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru