Rekomendasi 7 Aplikasi yang Dapat Memudahkan Kalian saat Traveling
Tekno

Dengan aplikasi zaman ini, mulai dari petunjuk jalan, kamus, alat transportasi, dan banyak lagi bisa kalian akses hanya melalui ponsel.

WowKeren - Traveling merupakan salah satu cara untuk mengusir penat. Waktu ini tentunya sangat dinanti-nanti setiap tahunnya. Selain itu, traveling kini juga menjadi satu gaya hidup untuk dapat membangkitkan semangat yang redup.

Liburan ke kota lain bahkan negara lain, tentunya kalian membutuhkan persiapan yang matang, kan. Jangan sampai sudah melakukan perjalanan jauh malah kerepotan karena hal yang tidak dipikirkan secara matang sebelumnya.


Pertama kalian harus mempersiapkan perlengkapan yang diperlukan, jangan sampai ada barang yang ketinggalan dan membuat kalian kesulitan bahkan dideportasi dari negara orang. Wah bahaya banget, kan? Simak di sini untuk mengetahui apa saja yang perlu dibawa ke luar negeri.

Selain perlengkapan, kalian juga memerlukan sesuatu yang bisa membantu liburan kalian, yakni, aplikasi. Dengan aplikasi zaman ini, mulai dari petunjuk jalan, kamus, alat transportasi, dan banyak lagi bisa kalian akses hanya melalui ponsel.

Ini dia 7 aplikasi yang bisa memudahkan perjalanan kalian liburan. Ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Waze untuk Petunjuk Arah Terbaik


Waze untuk Petunjuk Arah Terbaik

Waze merupakan salah satu aplikasi petunjuk jalan yang bersaing ketat dengan Google Maps. Aplikasi ini digemari karena dianggap menyediakan rute alternatif lebih banyak. Perlu kalian ketahui bahwa Waze juga telah dimiliki Google pada 2013 setelah diakusisi dari Waze Mobile, sebuah perusahaan asal israel.

Sama seperti aplikasi penunjuk jalan lainnya, Waze akan menampilkan waktu tempuh dan detail rute yang akan dilalui, termasuk rute alternatif, info kecelakaan, kemacetan dan penutupan jalan. Kerennya lagi, aplikasi ini akan memberikan informasi seputar razia lalu-lintas dan perubahan jalan satu arah.

Waktu tempuh pada Waze terbilang cukup seusai karena mengandalkan konsep crowdsourcing, artinya aplikasi ini menggunakan informasi yang diberikan sesama penggunanya. Nah, dengan memakai aplikasi ini saat berlibur, kalian yang tidak mengetahui daerah tersebut sebelumnya bakal lancar menyusuri jalan. Waktu liburan tidak akan terbuang di perjalanan karena tersesat dan tak tau arah.

2. Google Translate Foto yang Bisa Menerjemahkan Gambar


Google Translate Foto yang Bisa Menerjemahkan Gambar

Salah satu kendala saat traveling ke luar negeri adalah bahasa. Masih banyak negara yang belum menyediakan fasilitas bahasa Inggris bagi turis. Tak jarang kita akan kesulitan saat menjumpai petunjuk jalan atau tulisan menggunakan bahasa yang tidak kita kuasai.

Nah, aplikasi terbaik yang terkenal dan lengkap banget, tak lain dan tak bukan adalah Google Translate. Semakin berkembang zaman, aplikasi ini pun semakin memudahkan penggunanya dengan kemampuan menerjemahkan kata-kata yang terdapat dalam gambar. Jadi, pengguna hanya tinggal membidikkan kamera pada gambar, kemudian meng-highlight bagian yang ingin diterjemahkan, dan Google Translate akan melakukan tugasnya. Mudah banget, kan? Enggak perlu kebingungan lagi buka kamus untuk dapat mengetahui suatu bahasa.

3. Trip.com dengan Layanan Lengkap


Trip.com dengan Layanan Lengkap

Apa kalian pernah mendengar Trip.com yang dapat dikatakan sebagai aplikasi wisata yang lengkap banget? Aplikasi ini menyediakan rekomendasi tempat menginap dan kegiatan yang dapat kalian lakukan di negara yang dikunjungi. Bahkan jika ada event khusus, kalian bisa mengetahuinya dengan Trip.com. Jadi, enggak bakal kelewatan momen keren, deh.

Selain itu, jangkauan Trip.com juga luas, lebih dari 60.000 tujuan. Lengkap dengan review dari pada wisatawan sebelumnya. Hal ini bakal membuat kalian mempertimbangkan suatu tempat untuk dikunjungi. Aplikasi ini juga akan memudahkan kalian merencanakan perjalanan sehingga tidak membuang waktu untuk berpikir.

4. Airbnb Membantu Menemukan Penginapan dengan Harga Terjangkau


Airbnb Membantu Menemukan Penginapan dengan Harga Terjangkau

Kalian pasti sudah tidak asing dengan Airbnb, kan? Sebuah online marketplace bagi orang-orang yang ingin menyewa dan menyewakan kamar pribadi, apartemen ataupun rumah dalam jangka pendek. Nah, aplikasi ini akan membantu menghemat keuangan kalian karena harga yang ditawarkan kebanyakan lebih murah ketimbang menginap di hotel.

Selain itu, kalian juga dapat menyesuaikan dengan kebutuhan. Jika berlibur bersama keluarga atau teman-teman, kalian dapat menyewa apartemen atau sebuah rumah. Jika hanya sendiri atau bersama pasangan, sewa satu kamar saja sepertinya sudah cukup.

Lebih asyik lagi jika kalian menyewa sebuah kamar di rumah seseorang, biayanya akan lebih murah karena harus berbagi fasilitas dengan pemiliknya. Namun, kalian dapat menambah pengalaman dengan merasakan pengalaman bersama orang lokal. Bakal banyak cerita nanti seusai liburan.

5. Rome2Rio yang Sediakan Detail Transportasi Beserta Harga


Rome2Rio yang Sediakan Detail Transportasi Beserta Harga

Rome2Rio juga merupakan salah satu aplikasi perjalanan yang memudahkan para traveler. Dengan aplikasi ini, kalian dapat mengetahui cara menuju suatu lokasi dengan menjabarkan secara detail alat transportasi yang tersedia seperti pesawat, kapal, bus, kereta, taxi beserta dengan rincian biayanya.

Jadi, kalian bisa benar-benar memanfaatkan transportasi yang ada. Apalagi, terkadang jalur kereta dan bus di luar negeri sungguh membingungkan. Selain itu, Rome2Rio juga memberikan estimasi waktu yang akan kamu tempuh, tempat rental mobil, penginapan dan destinasi wisata. Lengkap banget, kan?

6. Di Indonesia Non-Aktif, Uber Masih Ada di Berbagai Negara Lain


Di Indonesia Non-Aktif, Uber Masih Ada di Berbagai Negara Lain

Uber merupakan layanan mobil berbasis permintaan yang memungkinkan kalian meminta sopir pribadi melalui aplikasi ponsel. Uber sendiri sudah tidak beroperasi di Indonesia, namun di negara-negara lain, layanan ini masih berjaya, kok.

Keberadaan Uber tentu akan memudahkan kalian untuk menuju sebuah lokasi. Apalagi, jika lokasi tersebut sulit untuk ditemukan atau tak terjangkau kendaraan umum seperti bus dan kereta. Menariknya adalah uber menyediakan beberapa pilihan layanan mobil yakni uberPool, uberXL dan uberBlack. Nah, kalian bisa memilih tipe mobil sesuai dengan kebutuhan.

7. XE Currency untuk Mengetahui Kurs Mata Uang Suatu Negara


XE Currency untuk Mengetahui Kurs Mata Uang Suatu Negara

Satu lagi aplikasi yang wajib kalian punya saat traveling, XE Currency. Aplikasi ini akan membantu kalian mengetahui berapa kurs mata uang negara yang sedang dikunjungi. Kerennya lagi, aplikasi ini dapat digunakan meskipun tidak ada jaringan internet, lho.

Kalian mungkin menganggap sepele terkait kurs mata uang. Padahal, hal ini sangat membantu untuk dapat mengatur keuangan kalian selama berlibur. Kalian dapat memperkirakan berapa biaya yang dikeluarkan nantinya.

You can share this post!

Related Posts
Loading...