Mbah Mijan Tuding Penyebab Gading-Gisel Cerai karena 'Sikap' Rekan Artis, Roy Marten Beri Bantahan
Instagram/mbahmijan
Selebriti

Mbah Mijan juga membeberkan mitos mengenai pernikahan Gisel-Gading yang digelar di Uluwatu, Bali.

WowKeren - Kabar perceraian pasangan Gading Marten dan Gisella Anastasia sempat menghebohkan publik. Bagaimana tidak, rumah tangga yang telah dibina selama lima tahun tersebut dikenal harmonis dan jauh dari berita tak sedap.

Gisel telah melayangkan gugatan cerai untuk gading di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada 19 Oktober 2018. Hingga keduanya kemudian menggelar jumpa pers pada 28 November lalu untuk membantah isu orang ketiga penyebab keretakan rumah tangga mereka.


Meski tak mengungkapkan secara detail alasan memilih berpisah serta membantah orang ketiga, mitos mengenai lokasi pernikahan Gisel dan Gading pun sempat bergeming. Ya, Gisel dan Gading pada 14 September 2013 silam menggelar pernikahan di Uluwatu, Bali.

Seperti yang diketahui, mitos mengatakan jika pasangan yang melangsungkan pernikahan di lokasi tersebut bakal kandas. Contohnya pasangan Glenn Fredly dan Dewi Sandra, Marcelino Lefrandt dan Dewi Rezer hingga kini Gading Marten dan Gisella Anastasia.

Menjadi bahan perbincangan publik, lantas bagaimana penilaian paranormal Mbah Mijan mengenai hal tersebut? Rupanya Mbah Mijan tidak terlalu mempercayai mitos tersebut.

"Saya sih menilainya begini, kita tidak mungkin melihat sebuah tempat wisata menjadi penyebab perceraian, itu tidak mungkin," kata Mbah Mijan dalam tayangan Seleb On News, pada Senin (3/12). "Secara logis pun itu tidak masuk."

Mbah Mijan tak percaya sebuah tempat dapat mengakibatkan perceraianpada pasangan pengantin yang menikah disana. Namun ada hal lain yang juga ditegaskan oleh Mbah Mijan. Yakni terkait dari segi religinya, Mbah Mijan menyebut Uluwatu merupakan lokasi keramat yang masih kental akan tradisi adat istiadat.

"Tetapi, ketika ada tempat keramat yang memang kental dengan adat dan tradisi," sambung Mbah Mijan. "Tiba-tiba kita datang ke sana tidak mengikuti adat dan tradisi turun menurun yang berlaku di tempat tersebut, misalnya Uluwatu, bisa berdampak ke kita."

Mbah Mijan melanjutkan jika dapat tersebut dapat berpengaruh ke banyak hal. Seperti karier, keharmonisan rumah tangga, ataupun finansial.

"Baik itu soal rezeki, masalah keharmonisan rumah tangga, finansial dan lain sebagainya," tambah Mbah Mijan. Pria kelahiran Kebumen, Jawa Tengah ini juga menuding mungkin saja para pasangan yang menikah di tempat itu tak mengikuti adat yang berlaku. Bisa dari si pengantin, atau pun pihak tamu undangan.

"Mungkin, mereka-mereka yang menikah di Uluwatu dan bercerai karena teman-teman artis kita tidak mengikuti adat dan tradisi," lanjut Mbah Mijan. Ketidakpedulian inilah yang diduga oleh Mbah Mijan menjadi salah satu penyebab perceraian.

"Mereka tidak peduli sampai kesana," pungkas Mbah Mijan. "Yang penting view-nya bagus, keren."

Menanggapi dugaan penyebab perceraian Gading dan Gisel seperti yang diungkapkan oleh Mbah Mijan, Roy Marten pun berikan bantahan. Roy yang selama ini mendukung keputusan sang putra menyebut dugaan itu tak benar.

Roy menyebut hal itu hanyalah kebetulan belaka. "Enggaklah, saya kira itu hanya kebetulan saja ya," kata Roy.

Ia juga meminta publik untuk tidak mempercayai hal-hal seperti itu. "Enggaklah, jangan percaya sama yang gitu-gitu," pungkas Roy.

Sementara itu, sidang perdana perceraian Gading dan Gisel akan digelar pada 5 Desember mendatang. Namun pada sidang perdana itu, Gading dan Gisel sama-sama telah memutuskan untuk tidak hadir.

You can share this post!

Related Posts