Menteri Susi Dikenal Eksis di Medsos, Netter Beri Tebak-Tebakan Receh Soal Ikan
Instagram/susipudjiastuti115
Nasional

Pertanyaan 'receh' tentang ikan kepada Menteri Susi membuat geger netter lainnya. Mereka turut memberikan pertanyaan 'receh' lainnya yang kocak.

WowKeren - Media sosial kerap dijadikan sebagai wadah bagi para public figure untuk membagikan aspirasi mereka. Seperti Twitter, tak sedikit kalangan pejabat pemerintahan yang memakainya untuk berbagi cuitan.

Adalah Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti yang juga aktif di Twitter. Tak pelak, jika ada banyak netter yang suka menanyakan hal-hal seputar perikanan pada akun miliknya. Tak jarang pula rentetan pertanyaan kocak yang dilayangkan mampu mengundang tawa.

Salah satunya pertanyaan dari pemilik akun @Mar***bois. Pertanyaan kocak yang dilontarkannya mampu membuat netter lainnya ikut meramaikan cuitan tersebut.

Ibu menteri, mohon izin mau bertanya. Apakah binatang laut yang centil itu namanya hiyuk? Terima kasih,” tulis akun @Mar***bois pada Selasa (4/12) lalu. “Satu lagi Ibu Menteri, apakah ikan ini berenangnya pakek jas hujan? Terima kasih,” tambah @Mar***bois disertai dengan unggahan gambar ikan garing.

Cuitan ini pun sontak membuat netter lainnya ikut menuliskan tebakan receh. Seperti akun @lil***okunc yang bertanya jika ikan tersebut bisa berubah nama menjadi ikan girang.

Bu menteri, misal ikan ini berenang sambil tertawa apa mungkin berubah nama jadi ikan girang?” tanya akun @lil***okunc. “Semisal ikannya jadi kurus, apakah nanti namanya jadi ikan gering?” lanjut akun @pri***5. “Apakah ikan tongkol berkelamin jantan semua dan ikan tongsis berkelamin betina semua?” seloroh akun @klini***ster.


Kalau ada ikan garing, apa ada juga ikan petruk, semar, dan bagong?” tulis akun @n***ttt. “Satu lagi Ibu Menteri, apakah ikan ini kalo kena minyak panas namanya jadi ikan goreng? Terimakasih,” tulis akun @st***dy.

Netter semakin kreatif. Tak hanya seputar ikan garing, guyonan receh pun melebar ke ikan jenis lainnya. Seperti salah satu netter yang bertanya mengenai ikan gabus dan ikan nila.

Ijin bertanya bu, kok ikan gabus bisa tenggelam? Padahal kan seharusnya ngambang,” cuit akun @marce***uskau. “Ibu menteri, mohon ijin bertanya. Apakah Nila berada di antara ikan biru dan ungu? Terima kasih,” sambung akun @pra***ndp. “Ibu menteri, mohon ijin mau bertanya. Apakah ikan kembung itu kelamaan di laut sehingga masuk angin? lanjut akun @Bode***janarko.

Seperti diketahui, Menteri Susi memang selalu mengajak rakyat untuk gemar makan ikan. Menurut beliau, ikan memiliki kandungan gizi yang sangat tinggi. Selain itu, protein dan omega pada ikan juga baik untuk perkembangan otak.

Lantas, apa tanggapan Menteri Susi? Sayang, masih belum ada komentar apapun darinya.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait